Tegas! KAI Tetap Batasi Jumlah Penumpang Meski Melesat 42%

    Annisa ayu artanti - 05 April 2021 09:54 WIB
    Tegas! KAI Tetap Batasi Jumlah Penumpang Meski Melesat 42%
    Ilustrasi. FOTO: MI/Fransisco Carolio



    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan tetap membatasi jumlah penumpang meskipun ada peningkatan jumlah penumpang pada pemberangkatan 1-3 April 2021. KAI mencatat pada periode tersebut KAI telah memberangkatkan 130.840 pelanggan Kereta Api (KA) jarak jauh.

    VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebutkan jumlah tersebut meningkat 42 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada pekan lalu di periode 25-27 Maret 2021, yaitu sebanyak 92.414 pelanggan.






    "Meski ada peningkatan, KAI tetap membatasi jumlah tiket yang dijual yaitu hanya maksimal 70 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk yang tersedia," kata Joni, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 5 April 2021.

    Rute yang menjadi favorit masyarakat adalah rute Jakarta-Yogyakarta pp, Jakarta-Semarang pp, dan Jakarta-Bandung pp. Lebih lanjut, KAI menegaskan seluruh pelanggan telah mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama berada di stasiun dan dalam perjalanan kereta api.

    Mulai 1 April 2021, pelanggan KA jarak jauh yang menggunakan hasil pemeriksaan GeNose C19 sebagai syarat perjalanan diharuskan menunjukkan hasil negatif pemeriksaan GeNose C19 yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan.
     

    Sedangkan untuk hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen, pengambilan sampelnya tetap maksimal 3 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan KA. Perubahan aturan tersebut menyesuaikan dengan terbitnya Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 12 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 27 Tahun 2021.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id