Menparekraf Ingin Kain Tenun Mendunia

    Whisnu Mardiansyah - 05 April 2021 22:07 WIB
    Menparekraf Ingin Kain Tenun Mendunia
    Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Istimewa



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng merek fesyen ternama agar kain tenun Indonesia mendunia. Salah satunya menggandeng brand asal Prancis. 

    Pengenalan kain tenun nasional di kancah dunia sudah ditampilkan dalam ajang Paris Fashion Week beberapa waktu lalu. Saat itu kain tenun ikat endek Bali yang diperkenalkan.  






    "Saya telah menggelar rapat dengan Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Armanatha Nasir, serta perwakilan KADIN. Kami gerak cepat menggali potensi untuk kolaborasi berikutnya dengan Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) sebagai perusahaan induk brand-brand ternama dunia," kata Sandiaga, dalam keterangan tertulis, Senin, 5 April 2021. 

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan saat ini proyek kerja sama penggunaan kain tenun tradisional sedang berjalan dengan KENZO. Salah satu brand fesyen asal Prancis.

    Baca: Sandiaga Uno Genjot Pelestarian Seni Budaya Lokal Agar Mendunia

    Ia berharap kerja sama ini bisa bermanfaat dan berdampak secara ekonomi. Kemudian, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap melestarikan warisan budaya. 

    "Kami akan terus mendorong agar kain-kain tenun tradisional Indonesia dapat dipakai oleh brand-brand dunia, sehingga produk ekonomi kreatif kita semakin dikenal, dan pelaku UMKM di Indonesia bisa naik kelas," kata Sandiaga.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id