Pertamina Optimalkan Layanan Pesan Antar saat Pandemi Covid-19

    Ade Hapsari Lestarini - 15 Februari 2021 13:18 WIB
    Pertamina Optimalkan Layanan Pesan Antar saat Pandemi Covid-19
    Foto: dok MI.



    Jakarta: PT Pertamina (Persero) terus berupaya mengoptimalkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian produk Bahan Bakar Minyak (BBM), elpiji, dan pelumas.

    Tujuan dari layanan ini adalah mempermudah konsumen dalam memperoleh ketiga jenis produk tersebut. Masyarakat pun bisa tetap berada di rumah meskipun membutuhkan BBM, elpiji, dan pelumas.






    Manager Retail PT Pertamina MOR II Putut Adriatno menuturkan layanan ini sebetulnya sudah ada sejak sebelum merebaknya wabah covid-19, terutama untuk pemesanan bright gas.

    "Untuk semakin mempermudah konsumen dalam memperoleh produk-produk berkualitas Pertamina, apalagi disaat konsumen lebih banyak beraktivitas di rumah," kata Putut, dikutip Senin, 15 Februari 2021.

    Menurut dia, layanan PDS direspons baik oleh konsumen, karena bisa dipesan melalui nomor khusus yang telah disediakan oleh Pertamina. Program ini terus dikembangkan di seluruh daerah demi memudahkan konsumen.

    "Saat ini PDS bisa dipesan via Pertamina Call Center 135 dan whatsapp 08111350135, dalam waktu dekat PDS juga akan tersedia di apps mypertamina. Pertamina terus mengembangkan jaringan layanan untuk meningkatkan kemudahan konsumen memperoleh produk berkualitas Pertamina," beber dia.

    Saat ini, tambah Putut, untuk PDS bright gas sudah tersedia di seluruh Indonesia. Serta untuk produk BBM tersedia di kota-kota besar Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk mengetahui coverage layanan PDS BBM.

    Konsumen, kata dia, saat ini dimudahkan dengan keberadaan Pertamina Delivery Service. Apalagi, Pertamina memberikan banyak diskon.

    "Pembayaran dapat dilakukan secara tunai dan nontunai, konsumen juga memperoleh poin MyPertamina untuk seluruh transaksi via PDS. Promo menarik layanan PDS seperti diskon tukar tabung, poin PDS dapat konsumen dapatkan, informasi promo dapat dipantau konsumen via Apps MyPertamina atau PCC 135," ucapnya.

    Dengan adanya kemudahan, berbagai penawaran dan keuntungan yang didapat konsumen seperti harga spesial MyPertamina, poin pembelian produk yang dapat ditukar merchandise dan voucher. Adapun pengguna MyPertamina di SPBU terus meningkat dengan jumlah pengunduh aplikasi telah mencapai lebih dari tujuh juta konsumen.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id