Shell Sebut Indonesia Jadi Tujuan Penting untuk Kembangkan Bisnis

    Suci Sedya Utami - 18 November 2020 13:54 WIB
    Shell Sebut Indonesia Jadi Tujuan Penting untuk Kembangkan Bisnis
    Ilustrasi - - Foto: dok Shell
    Jakarta: PT Shell Indonesia menyatakan Indonesia sebagai salah satu negara terpenting di dunia dalam mengembangkan bisnis produk bahan bakar minyak (BBM).

    Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia Dian Andyasuri mengatakan sebelumnya Shell memiliki salah satu pabrik pelumas terbesar di dunia yang berada di Indonesia. Ke depan, Shell akan memperluas kapasitas pabrik pelumas yang berlokasi di Marunda Bekasi agar mampu memproduksi 300 juta liter per tahun.

    Ekspansi ini memungkinkan Shell untuk memenuhi permintaan pasar pelumas dalam negeri yang terus meningkat dan berkontribusi dalam pengembangan industri hilir di Indonesia.


    "Di bisnis hilir, Shell secara global melihat Indonesia sebagai salah satu negara terpenting di dunia bersama dengan Tiongkok, India, dan Rusia di mana akan selalu dilakukan untuk mengembangkan bisnis dan juga memenuhi tujuan dari Shell berpartisipasi terhadap pembangunan di Indonesia," kata Dian dalam webinar, Rabu, 18 November 2020.

    Selain itu, Shell juga akan melanjutkan investasi dan mengembangkan jaringan bisnis di Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Jawa Barat. Di hilir, Shell juga bergerak dalam bisnis pemasok bitumen atau aspal untuk mendukung berbagai pembangunan infrastruktur.

    "Ke depannya komitmen kami akan terus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia dan juga untuk terus mendukung economic development," tutur Dian.

    Dalam kesempatan yang sama, Shell Bitumen Country Business Manager Susi Hutapea mengatakan pembangunan infrastruktur akan membantu menciptakan konektivitas antarwilayah produksi dan distribusi.

    "Kita mengetahui bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan banyak sekali objek wisata yang masih dalam kondisi di area yang cukup terpencil atau remote area," ujar Susi.  


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id