comscore

Bersih-bersih Erick Thohir di BUMN Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Deny Irwanto - 30 Juni 2022 20:36 WIB
Bersih-bersih Erick Thohir di BUMN Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa
Jakarta: Program bersih-bersih Erick Thohir di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak, mengaku setuju jika bersih-bersih BUMN merupakan langkah awal untuk membantu kesejahteraan masyarakat.
“Sebab kalau BUMN yang sehat akan memberikan dampak pada perekonomian nasional, pada pendapatan negara yang akhirnya berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara sosial,” kata Barita dalam keterangan pers, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Baca: Erick Thohir Bahas Kerja Sama Ekonomi dan Investasi di UEA

Dia mengatakan sebesar apapun pendapatan BUMN, akan percuma jika di dalamnya terjadi banyak penyelewengan. Maka bersih-bersih yang terus digenjot Erick Thohir ini sudah sangat tepat.

“Karena sehebat apapun BUMN kalau kebocorannya besar, ini tentu berdampak kepada hasil-hasil pembangunan melalui bisnis yang ada di BUMN menjadi terkendala,” jelas Barita.

Terakhir Barita melihat Erick Thohir merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk Kementerian BUMN. Sebab sebagai pemimpin yang memiliki background sebagai pengusaha sukses, Erick Thohir dinilai mengerti bagaimana mengatasi setiap permasalahan ekonomi.

“Jadi perspektif Erick Thohir saya lihat sangat bisa memahami apa yang harus dilakukan oleh seorang menteri dalam rangka menjawab tantangan dalam pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id