comscore

Stok BBM di SPBU Trans Jawa Aman bagi Pemudik

Insi Nantika Jelita - 18 April 2022 14:33 WIB
Stok BBM di SPBU Trans Jawa Aman bagi Pemudik
Ilustrasi SPBU Pertamina - - Foto: MI/ Fransisco
Jakarta: PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) menyiagakan fasilitas penyaluran bahan bakar minyak (BBM), khususnya di Tol Trans Jawa wilayah Jawa Bagian Tengah. Arus mudik Lebaran diprediksi akan berlangsung pada 27 April sampai 1 Mei 2022.

"Ada tujuh lokasi SPBU reguler yang tersedia di Tol Trans Jawa antara KM 252 hingga KM 519. Tiga SPBU di Ruas Tol A (Jakarta menuju Surabaya), yaitu di KM 379, KM 429, dan KM 519," ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya dalam keterangan resmi, Senin, 18 April 2022.
Sementara empat SPBU lainnya juga disiagakan stok BBM di Ruas Tol B (Surabaya menuju Jakarta), yaitu di KM 519, KM 389, KM 360, dan KM 260.

Pada tinjauan tersebut, pihaknya memastikan kesiapan baik dari sisi sarana maupun stok di SPBU-SPBU yang akan dilintasi baik oleh para pemudik maupun angkutan logistik.


Selain itu, Pertamina juga menyiapkan layanan pengisian tambahan di beberapa titik rest area yang lain. Untuk beberapa titik rest area yang tidak ada SPBU, Pertamina menyiapkan layanan pengisian tambahan berupa delapan unit Pertashop dan satu unit SPBU modular.

"Lima di antaranya di Ruas Tol A, yaitu di KM 252, KM 275, KM 338, KM 456, dan KM 519. Sementara empat titik lainnya di Ruas Tol B, tepatnya di KM 519, KM 456, KM 294, dan KM 282,” terangnya.

Adapun SPBU yang berada di jalur strategis disiagakan 24 jam dengan stok penuh untuk mengantisipasi adanya kebutuhan pengisian BBM.

Selain layanan pengisian BBM, Pertamina juga akan menyiapkan stok tambahan dalam mobil tangki yang terisi penuh dan ditempatkan di beberapa titik SPBU yang berpotensi adanya lonjakan kebutuhan.

Sebanyak 57 mobil tangki disiapkan di 57 SPBU baik di Tol Trans Jawa maupun di luar Tol Trans Jawa, utamanya di lokasi-lokasi yang ramai konsumen baik itu di Jawa Tengah maupun Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ada tiga mobil siaga Pertamina yang disiapkan di tiga titik, yaitu di pintu keluar tol Tegal, pintu keluar tol Kaliwungu, dan pintu keluar tol Ngemplak, Gondangrejo.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id