comscore

Bongkar Dugaan Korupsi Garuda, Erick Thohir Dinilai Pemimpin yang Berani

Nia Deviyana - 15 Januari 2022 20:16 WIB
Bongkar Dugaan Korupsi Garuda, Erick Thohir Dinilai Pemimpin yang Berani
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Kementerian BUMN
Malang: Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan mengatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang berani. Keberanian Erick, menurut dia, terlihat saat dirinya berhasil menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di perusahaan pelat merah.

Terbaru, Erick melaporkan dugaan tindak pidana korupsi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai salah satu upaya menyelamatkan maskapai tersebut.
Di bidang penegakkan hukum lainnya, Erick juga berhasil membongkar kasus Jiwasraya dan ASABRI.

"Persoalan BUMN bukan persoalan yang ringan, tetapi memerlukan keberanian. Pak Erick menurut saya salah satu pemimpin yang berani," ujar Fauzan setelah acara Talk Show Transformaai Digital, Malang, Sabtu, 15 Januari 2022.

Lebih lanjut, Fauzan mengatakan keberanian Erick sebagai seorang pemimpin diperlukan Indonesia dalam menghadapi tantangan zaman.

"Dalam dunia yang sangat real, saya kira sangat cocok dalam rangka menyongsong Indonesia ke depan," tuturnya.

Selain itu, Fauzan melihat Erick telah berhasil menjalankan amanat sebagai menteri BUMN dengan target besar untuk menjadi lokomotif pembangunan dan perekonomian bangsa.

Mulai dari berhasil meningkatkan laba bersih konsolidasi BUMN mencapai Rp61 triliun dari tahun sebelumnya yang hanya Rp13 triliun. Serta program-program kesejahteraan masyarakat seperti PNM-Mekaar, Pupuk Indonesia-Makmur dan PaDi UMKM.

"Dengan gebrakannya, restrukturisasinya, organisasi dan manajemennya luar biasa. Sehingga Pak Erick dalam memimpin bisa dikatakan sangat berhasil," pungkasnya.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id