Technoplast Sokong Percepatan Vaksin dan Kebangkitan Sektor Ritel

    Ade Hapsari Lestarini - 08 September 2021 15:18 WIB
    Technoplast Sokong Percepatan Vaksin dan Kebangkitan Sektor Ritel
    Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat menilik sentra vaksinasi Hippindo. Foto: dok Technoplast.



    Jakarta: Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mendukung percepatan vaksinasi covid-19 di Tanah Air, sekaligus stimulus bagi pergerakan ekonomi para anggota Hippindo dan pelaku UMKM. Rangkaian kegiatan vaksinasi masih berlangsung bahkan menyasar wilayah-wilayah pedalaman lewat pendekatan vaksin keliling, dan juga menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

    Di samping itu, Hippindo juga melakukan perpanjangan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) serta serangkaian kegiatan di Gedung SMESCO hingga 11 September 2021. Momentum HBDI juga sejalan dengan momentum relaksasi PPKM di Ibu Kota.

     



    Ketua Panitia HBD Indonesia (HBDI) Fetty Kwartati menegaskan, HBDI adalah momentum bagi para retailer dan brand untuk menjangkau konsumen bertepatan dengan aktivitas vaksinasi, sehingga sesuai dengan tema Yuk Vaksin! Yuk Belanja! Semua Sehat dapat berjalan seiring.

    "PPKM sudah diperlonggar, ditambah dengan makin banyaknya masyarakat baik penjual maupun pembeli yang sudah divaksin, tentunya kondisi ini akan membuat pengalaman berbelanja masyarakat lebih nyaman," jelasnya, dalam keterangan resmi, Rabu, 8 September 2021.

    Direktur PT Trisinar Indopratama (Technoplast) Ellies Kiswoto juga mendorong peningkatan cakupan vaksinasi covid-19 di Indonesia. Apalagi inisiatif ini juga dilaksanakan secara berkesinambungan pada tujuh kota besar di Pulau Jawa.

    "Ini kolaborasi yang sangat baik bagi upaya membantu masyarakat mendapatkan akses vaksinasi. Untuk itu Technoplast melalui produk unggulan Insulated Vaccine Carrier (IVC) merasa bangga dapat menjadi bagian dari Sentra Vaksinasi Hippindo, dan siap meningkatkan dukungan bila memang diperlukan," ucap Ellies kepada wartawan.

    Sentra Vaksinasi Hippindo juga mendapat kesempatan untuk dikunjungi oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah, dan Ketua Sentra Vaksinasi Hippindo Anne Patricia Sutanto.

    Kehadiran pejabat tinggi negara ini memastikan kegiatan vaksinasi serta pameran produk unggulan UMKN nasional dapat berjalan dengan baik. Hal ini merupakan bentuk dukungan dari dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo ini kepada kegiatan tersebut.

    Dalam kesempatan yang baik ini, Teten Masduki dan Erick Thohir melihat secara langsung jalannya vaksinasi dan juga mengunjungi beberapa outlet UKM-UMKM yang merupakan peserta HBDI dan juga sebagai member Hippindo yang berada di dalam gedung. Beberapa produk unggulan dari mulai produk makanan-minuman, mode, kerajinan tangan, hingga produk yang diperlukan di masa pandemi seperti kotak vaksin.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id