Penerimaan Kartu Prakerja Gelombang IV Belum Dibuka

    Eko Nordiansyah - 27 Mei 2020 12:56 WIB
    Penerimaan Kartu Prakerja Gelombang IV Belum Dibuka
    Ilustrasi kartu prakerja. Foto: Dok. Setkab
    Jakarta: Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja masih belum membuka pendaftaran peserta kartu prakerja untuk gelombang IV. Pasalnya, Manajemen masih fokus menyelesaikan berbagai kendala yang ada dari pendaftaran gelombang sebelumnya.

    "Belum (masuk gelombang IV). Nanti kami akan umumkan bila sudah ada keputusan Komite," kata Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja Panji Winanteya Ruky di Jakarta, Rabu, 27 Mei 2020.

    Saat ini ada 456.265 peserta yang telah dinyatakan lolos untuk kartu prakerja di gelombang I dan II. Jumlah tersebut masih ditambah sekitar 224 ribu peserta yang diterima pada gelombang III, sehingga total saat ini sudah ada sekitar 680 ribu peserta kartu prakerja.

    Namun dari jumlah tersebut, baru 390 ribu peserta yang telah menyelesaikan pelatihannya. Penyelesaian pelatihan menjadi syarat peserta bisa menerima insentif sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan.

    "Per kemarin sudah 349 ribu peserta menerima insentif pasca pelatihan pertama. Pembayaran insentif juga tergantung dari apakah peserta menuntaskan pelatihan dan memastikan akun rekeninngya ter-KYC," jelas dia.

    Untuk mencairkan insentif pasca-pelatihan, para peserta diharuskan memverifikasi data diri dengan mitra pembayaran baik melalui BNI, LinkAja, OVO, maupun Gopay. Nama dan NIK peserta harus sama dengan yang terdaftar di akun pembayaran yang diinginkan.

    "Sebelum bisa salurkan insentif ke peserta di akun-akun tersebut, maka mitra pembayaran harus konfirmasi NIK itu sama. Kalau berbeda, peserta atas nama saya, akun e-wallet atas nama istri atau anak tidak bisa dibayarkan karena insentif harus dipastikan sama," kata Panji, belum lama ini.
     



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id