Hotel Patra Comfort Disulap Jadi Rumah Sakit Korona

    Annisa ayu artanti - 17 Maret 2020 20:05 WIB
    Hotel Patra Comfort Disulap Jadi Rumah Sakit Korona
    Hotel Patra Comfrot Jakarta - - Foto: website Hotel Patra
    Jakarta: Kementerian BUMN menyulap Hotel Patra Comfrot Jakarta milik anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Patra Jasa menjadi rumah sakit korona. Hal ini menyusul kurangnya jumlah kapasitas tempat tidur Rumah Sakit Pertamina Jaya.

    Staf Ahli Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan RS Pertamina Jaya berada tepat di sebelah Hotel Patra Comfort sehingga dapat difungsikan dalam penanganan pasien virus korona atau covid-19.

    "Jadi hotel tadi akan menjadi tempat penanganan korona," kata Arya di Jakarta, Selasa, 17 Maret 2020.

    Saat ini jumlah tempat tidur untuk perawatan setingkat ICU di Rumah Sakit Pertamina berjumlah 65, dan 45 tempat tidur lainnya untuk perawatan non ICU.

    Nantinya, kata Arya, akan ada tambahan 52 tempat tidur lagi dari di Hotel Patra Comfort yang bisa digunakan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) virus korona.

    "Jadi nanti yang 65 itu ditambah 52 yang di Hotel unutk ODP jadi save house," ucapnya.

    Arya menyebutkan upaya ini dilakukan atas arahan Menteri BUMN Erick Thohir. Adapun perubahan alih fungsi hotel menjadi rumah sakit dan rumah perlindungan ODP merupakan bentuk Holding BUMN Rumah Sakit.


    Kedepannya, pemerintah melalui Kementerian BUMN juga berusaha menyediakan 90 tempat tidur tambahan untuk pasien virus korona. BUMN akan menyediakan ruangan khusus dalam waktu dua minggu ke depan sehingga total tempat tidur yang bisa dipakai untuk penanganan virus korona mencapai 160 tempat tidur.

    "Nanti kita ada penambahan sekitar 90 tempat tidur lagi kita siapkan. Jadi akan ada ruangan khusus di sana sehingga ini akan diselesaikan dalam dua minggu, total kapasitasnya akan mencapai 160 tempat tidur," tukasnya.

    Hotel Patra Comfort dan Rumah Sakit Pertamina Jaya berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.2, RT.2/RW.7, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id