Cegah Korona, Dompet Dhuafa Sebar 1.000 Bilik Sterilisasi di Jabodetabek

    Eko Nordiansyah - 25 Maret 2020 13:51 WIB
    Cegah Korona, Dompet Dhuafa Sebar 1.000 Bilik Sterilisasi di Jabodetabek
    Ilustrasi - - Foto: dok Dompet Dhuafa
    Jakarta: Dompet Dhuafa akan menyebar 1.000 bilik sterilisasi di berbagai wilayah Jabodetabek. Sarana ini merupakan langkah antisipasi terhadap penularan virus korona atau covid-19 di Indonesia.

    Chief Comnunication Officer (CCO) Dompet Dhuafa Guntur Subagja mengatakan bilik sterilisasi ini akan di salurkan ke berbagai fasilitas umum di wilayah Jabodetabek. Antara lain bandara, stasiun, terminal, rumah sakit, dan sarana publik lainnya.

    "Kami mengajak masyarakat berpartisipasi untuk menyediakan 1.000 bilik sterilisasi," ungkapnya dalam keterangan di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2020.

    General Manager Remo Dompet Dhuafa Doni Marlan menambahkan semua yang memasuki area fasilitas umum diwajibkan memasuki alat tersebut untuk disterilkan dari kuman, bakteri dan virus.

    "Komposisi cairan antiseptik yang digunakan pada chamber, kandungannya berbeda dengan cairan desinfektan yang disemprotkan ke fasilitas publik. Kalau yang ini kandungannya seperti yang digunakan untuk hand sanitizer, sehingga dijamin aman untuk publik dalam menggunakan bilik sterilisasi," jelasnya.

    Pembuatan bilik sterilisasi diinisiasi atas inovasi rekan-rekan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa. Selain itu, tim Crisis Center Cegah Tangkal Corona Dompet Dhuafa juga melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan di berbagai fasilitas umum hingga pelosok pemukiman.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id