Bulog Sumut Jamin Stok Daging Aman hingga Awal 2021

    Eko Nordiansyah - 25 Desember 2020 15:05 WIB
    Bulog Sumut Jamin Stok Daging Aman hingga Awal 2021
    Ilustrasi. FOTO: MI/ARYA MANGGALA



    Medan: Perum Bulog Sumatra Utara (Sumut) memastikan stok daging sapi beku untuk kebutuhan konsumen di daerah itu tetap aman hingga awal 2021. Masyarakat setempat tidak perlu khawatir dengan isu kelangkaan karena stok tetap tersedia dan diusahakan terjangkau.

    "Masih ada stok daging sapi beku sebanyak 11,22 ton. Jumlah itu mencukupi untuk kebutuhan hingga akhir 2020 dan bahkan awal 2021," ujar Pemimpin Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso, di Medan, dilansir dari Antara, Jumat, 25 Desember 2020.






    Menurut dia, permintaan daging sapi beku tidak terlalu banyak hingga H-1 Natal. Permintaan yang sepi itu, kata dia, juga tidak terlepas dari dampak pandemi covid-19.

    "Meski permintaan tidak banyak, namun Bulog tetap menyiapkan stok memadai untuk mengantisipasi tiba-tiba terjadi lonjakan permintaan hingga awal 2021," ujar Wiwied, panggilan akrab Arwakhudin Widiarso.

    Adapun harga jual daging sapi beku impor itu Rp90 ribu per kilogram atau lebih murah dari harga daging sapi segar yang sudah di atas Rp120 ribu per kilogram. Stok daging Bulog semakin kuat setelah ada lagi pasokan daging kerbau beku sejak pekan lalu. Stok daging kerbau beku, kata dia, ada 22,95 ton hingga Kamis.

    "Ketersediaan daging kerbau beku yang dijual Rp72 ribu per kilogram itu memperkuat stok daging Bulog untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Natal dan tahun baru," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id