Penggunaan GeNose C19 di Bandara Jambi Naik Drastis

    Suci Sedya Utami - 15 April 2021 15:53 WIB
    Penggunaan GeNose C19 di Bandara Jambi Naik Drastis
    Ilustrasi layanan GeNose C19 di bandara - -Foto: Antara/ Venny



    Jakarta: PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat penggunaan layanan tes GeNose C19 sebagai syarat perjalanan bagi penumpang pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi meningkat signifikan. Per 14 April 2021, terdapat 100 penumpang yang memanfaatkan tes covid-19 dengan hembusan nafas tersebut.

    "Hari ini, hari keempat layanan pemeriksaan covid-19 dengan metode GeNose C19 dilaksanakan di Bandara Sultan Thaha Jambi, animo dan respons masyarakat sangat baik, kemarin sudah terdapat 100 orang lebih yang memanfaatkan layanan ini," kata Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin saat melakukan pemantauan dan evaluasi layanan GeNose C19 di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Kamis, 15 April 2021.






    Awaluddin menjelaskan layanan GeNose C19 mulai dilaksanakan di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Senin, 12 April 2021. Pada hari pertama sudah terdapat 60 orang penumpang yang memanfaatkan layanan tersebut.

    Selanjutnya, hari kedua meningkat menjadi 80 penumpang dan hari ketiga sudah 100 orang lebih yang memanfaatkan layanan GeNose C19 di bandara tersebut.

    Ia berharap metode GeNose19 menjadi pilihan masyarakat lantaran lebih mudah, murah dan tingkat akurasinya tinggi. Bahkan waktu tes GeNose berkisar hanya 15-20 menit dengan biaya Rp40 ribu.

    "Kita kembalikan kepada masyarakat alternatif layanan tes mana yang hendak digunakan," pungkas dia.

    Saat ini baru terdapat lima bandara Angkasa Pura II yang menyediakan layanan GeNose yakni Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Husein Sastranegara Bandung, Sultan Mahmud Badarudin Palembang, Tanjung Pandan Belitung, dan Bandara Depati Amir Pangkal Pinang.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id