comscore

Dunia Gencar Wujudkan Net Zero Emission, PGN Perkuat Pasokan Gas

Annisa ayu artanti - 12 Januari 2022 23:29 WIB
Dunia Gencar Wujudkan <i>Net Zero Emission</i>, PGN Perkuat Pasokan Gas
Ilustrasi penyaluran gas bumi - - Foto: dok Pertamina
Jakarta: Subholding Gas Pertamina, PGN akan memperkuat pasokan dan infrastruktur gas bumi dalam mendorong terwujudnya net zero emission pada 2050-2060. 
 
"Target net zero emisi adalah 2050-2060. Energi di masa transisi untuk mencapai target tersebut (adalah) energi yang bersih dari fosil yaitu gas. Eropa pun mulai sekarang memakai kembali gas. Artinya, kebutuhan gas akan sangat signifikan. Ini kesempatan kita untuk menggunakan gas yang jauh lebih bersih,” kata Komisaris Utama PGN, Arcandra Tahar dalam PGN Energy Economic Outlook 2022, Rabu, 12 Januari 2022.

Ia menjelaskan, gas bumi sebagai salah satu produk energi fosil terbukti bersih, ramah lingkungan, dan efisien sehingga memiliki peran strategis dalam proses transisi menuju net zero emission.

 



Adapun pada masa transisi menuju energi bersih penggunaan gas harus dioptimalkan. Untuk itu inovasi dan teknologi dibutuhkan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi transportasi gas dari satu tempat ke tempat lain.

Direktur Utama PGN, M. Haryo Yunianto menyampaikan, PGN membuka ruang untuk mengoptimalkan setiap peluang yang ada untuk memenuhi kebutuhan energi, khususnya gas bumi. Pengembangan infrastruktur gas bumi yang terintegrasi dalam masa transisi energi saat ini diharapkan dapat menumbuhkan bisnis gas PGN sebagai Subholding Gas Pertamina. 
 
Pada 2022, PGN menargetkan peningkatan pengelolaan niaga gas untuk sektor retail, komersial, serta sektor-sektor kelistrikan menjadi lebih dari 1.000 BBTUD termasuk pengelolaan trading LNG internasional. Dengan peran gas bumi sebagai energi transisi, PGN juga akan mendorong pertumbuhan pengelolaan niaga subholding gas menjadi sekitar 1.400 BBTUD pada tahun 2027.

“Pengelolaan energi nasional dan dunia, masih tetap menumbuhkan optimisme PGN ke depan dalam mengembangan infrastruktur dan meningkatkan pemanfaatan gas bumi dalam transisi energi saat ini,” tutup Haryo.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id