comscore

Pemerintah Siapkan Travel Bubble bagi Delegasi G20 Finance Meeting Jakarta

Eko Nordiansyah - 14 Februari 2022 19:46 WIB
Pemerintah Siapkan <i>Travel Bubble</i> bagi Delegasi G20 Finance Meeting Jakarta
Ilustrasi logo G20 - - Foto: dok Kementerian Keuangan
Jakarta: Pemerintah akan menerapkan sistem bubble bagi para delegasi G20 yang akan mengikuti rangkaian pertemuan di jalur keuangan atau finance track pekan ini. Pertemuan tersebut bakal dihadiri oleh para menteri keuangan dan gubernur bank sentral.

Sekretaris Pokja Logistik Bidang Finance Track G20 Rudy Rahmaddi mengatakan sejumlah delegasi menyatakan kesiapannya untuk hadir langsung dan mengikuti skema travel bubble yang telah disiapkan.

"Kedatangan luar negeri pada prinsipnya harus dikarantina dan bentuk karantina yang kami lakukan untuk delegasi adalah travel bubble," katanya dalam media briefing, Senin, 14 Februari 2022.

Ia menyebut pertemuan FCBD akan diselenggarakan pada 15-16 Februari 2022 dan FMCBG pada 17-18 Februari 2022. Kedua pertemuan ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta dengan metode hybrid, baik secara luring maupun daring.

Saat ini ada 175 orang delegasi dari berbagai negara anggota G20 yang akan hadir secara fisik. Kemudian 22 HoD yang merupakan menteri keuangan, gubernur bank sentral, dan perwakilan lembaga internasional juga hadir secara fisik.

"Sejak Sabtu malam delegasi sudah mulai hadir, dan sampai hari ini delegasi yang hadir sudah kita tangani dengan baik dan semuanya dipandang layak secara kesehatan untuk bisa mengikuti pertemuan dan rangkaian kegiatan," ungkapnya.

Selain itu, delegasi juga akan dimanjakan dengan pertunjukan atau pameran beragam budaya lokal dengan menghadirkan produk kerajinan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Ada pula hospitality dinner yang akan menampilkan wayang 'Tale of Blencong' dengan cerita atau tema Presidensi G20 Indonesia yaitu 'recover together, recover stronger'


Para delegasi juga akan diajak untuk mengikuti program sosial, mulai dari berolahraga di sekitar kawasan Gelora Bung Karno hingga pemberian souvenir khas UMKM berupa tenun dan kopi.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id