Dirut Pupuk Kaltim Jadi CEO Anak Usaha BUMN Terbaik

    Husen Miftahudin - 21 Juli 2020 06:49 WIB
    Dirut Pupuk Kaltim Jadi CEO Anak Usaha BUMN Terbaik
    Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman. Foto: dok Pupuk Kaltim.
    Jakarta: Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman meraih penghargaan The Best CEO Driving Execution Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020.

    Bakir dinilai mampu memberikan visi, formulasi strategi, driving strategy, passion dalam SDM yang unggul, serta leading change dalam memimpin Pupuk Kaltim.

    Selain penghargaan tersebut, Pupuk Kaltim juga meraih Terbaik I Kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG) dan Terbaik I Kategori Inovasi Bisnis. Pupuk Kaltim dinilai sebagai perusahaan yang mampu menyokong pertumbuhan ekonomi nasional dengan mengedepankan tata kelola perusahaan yang excellence serta inovasi berkelanjutan.

    Menurut Bakir, kinerja unggul Pupuk Kaltim terlihat dari peningkatan kontribusi kepada negara secara signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini juga membuat Pupuk Kaltim untuk terus berupaya meningkatkan kinerja untuk merealisasi target yang ditetapkan.

    "Sebagai produsen urea terbesar di Indonesia dan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), Pupuk Kaltim terus berbenah dengan menekankan inovasi serta efisiensi di segala bidang, Pupuk Kaltim semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu industry leader Tanah Air melalui sejumlah terobosan," ujar Bakir dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Selasa, 21 Juli 2020.

    Perkembangan industri yang dipengaruhi sejumlah faktor juga mampu dihadapi dalam meningkatkan daya saing perusahaan secara nasional maupun global. Seluruh capaian tersebut didasari komitmen Pupuk Kaltim pada berbagai sektor, baik dalam penerapan aktivitas bisnis perusahaan, hingga lingkungan dan masyarakat.

    Dalam kualitas mutu misalnya, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi sesuai dengan SNI secara konsisten dan berkelanjutan. Dalam kancah industri pupuk dunia, Pupuk Kaltim juga meraih sejumlah penghargaan. Artinya, produk-produk perusahaan bukan hanya memiliki kualitas tinggi, tapi juga aman dan baik bagi konsumen serta ramah lingkungan.

    Di sisi lain, perusahaan terus meningkatkan daya saing melalui inovasi dan penerapan digitalisasi dengan menempatkan IT sebagai transformer. "Pengembangan teknologi berbasis informasi digagas sebagai langkah efisiensi sekaligus peningkatan daya saing perusahaan di kancah nasional maupun global," ungkap Bakir.

    Pupuk Kaltim melakukan transformasi bisnis dengan menjalankan strategi andal melalui integrasi inovasi, HR strategy, dan digital transformasi secara terpadu dan sistematis. Perjalanan transformasi bisnis perusahaan lekat dengan manajemen modern, khususnya di era industri 4.0 yang diterapkan melalui sejumlah strategi dalam meningkatkan daya saing perusahaan di kancah global.

    Pupuk Kaltim juga memiliki perhatian tinggi terhadap perbaikan lingkungan dan ekosistem dalam menjalankan aktivitas bisnis di lingkungan Perusahaan. Perusahaan konsisten dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dukungan terhadap pencapaian 17 indikator tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan hasil signifikan.

    "Pupuk Kaltim juga terus mengedepankan aspek continous improvement dan inovasi di segala bidang, khususnya dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Creating Shared Value (CSV) secara berkelanjutan, turut andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bersama pemerintah melalui penerapan beyond compliance dengan berbagai program," tutup Bakir.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id