Kominfo Harap Unicorn Baru Terus Bertambah di Indonesia

    Angga Bratadharma - 03 September 2020 08:15 WIB
    Kominfo Harap <i>Unicorn</i> Baru Terus Bertambah di Indonesia
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
    Jakarta: Pemerintah mendukung perusahaan startup di Tanah Air terus tumbuh dan berkembang serta menjadi bagian dari perekonomian Indonesia. Pemerintah berharap startup yang ada di Indonesia sekarang ini bisa kian besar dan nantinya memunculkan unicorn-unicorn baru di masa mendatang

    "Ke depan kita juga mendorong perusahaan startup menjadi pemain besar dan bisa menjadi unicorn-unicorn baru. Kami di Kominfo mendorong teman-teman startup terus berkembang," kata Plt Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI I Nyoman Adhiarna, dalam sebuah konferensi pers virtual, Rabu, 2 September 2020.

    Bahkan, Nyoman berharap, perusahaan startup yang ada di Indonesia tidak hanya besar di Tanah Air tetapi juga merambah dunia internasional. Selain itu, di tengah pandemi covid-19, pemerintah tetap memberikan dukungan termasuk mendorong perusahaan startup berinovasi agar bisa bertahan dan berkembang.

    "Pandemi covid-19 memang telah mendorong perkembangan teknologi digital dan Kominfo memberikan dukungan penuh kepada para pelaku startup untuk terus berinovasi," tukas Nyoman.

    Lebih lanjut, Nyoman memberikan apresiasi kepada PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara, yang mendapatkan pendanaan Seri B sebesar USD54 juta, melampaui target awal perusahaan. Komitmen investasi itu akan dimanfaatkan PasarPolis untuk mewujudkan visi dan rencana pertumbuhan bisnisnya yang agresif.

    "Kami sangat menyambut positif berita baik ini yang menunjukkan bahwa startup teknologi Tanah Air bisa bersaing dan cukup dipandang di kancah global. Kami harap pencapaian yang diraih oleh PasarPolis ini dapat semakin menunjukkan keunggulan anak bangsa dalam menciptakan inovasi teknologi yang menjawab kebutuhan masyarakat," kata Nyoman.

    Founder dan CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan dengan dukungan dari LeapFrog Investments sebagai private equity, perusahaan global Xiaomi, dan para investor lainnya dengan keahliannya masing-masing, PasarPolis siap memajukan industri melalui inovasi dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

    "Dukungan dari para investor kami merupakan pengakuan yang berarti atas dampak positif yang telah kami hadirkan untuk masyarakat, sekaligus menjadi pendorong untuk terus menghadirkan perlindungan asuransi yang inklusif untuk semua," ucap Cleo.

    Saat ini, tingkat penetrasi asuransi di ASEAN masih rendah, yaitu sekitar 3,6 persen. Kondisi itu memberikan arti bahwa potensi bisnis masih terbuka lebar. "Kami yakin PasarPolis mampu meningkatkan penetrasi asuransi di Asia Tenggara termasuk Indonesia melalui perluasan akses masyarakat terhadap produk asuransi yang inklusif, terjangkau, dan efisien," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id