comscore

Pacu Bisnis saat Pandemi Covid-19, Bundamedik Optimalkan Teknologi Robotik

Angga Bratadharma - 05 Januari 2022 11:27 WIB
Pacu Bisnis saat Pandemi Covid-19, Bundamedik Optimalkan Teknologi Robotik
RSU Bunda Jakarta gunakan teknologi robotik untuk operasi prostat . FOTO: Bundamedik
Jakarta: PT Bundamedik Tbk terus memacu bisnis di tengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum kunjung usai. Di antara yang dilakukan adalah mengembangkan teknologi guna mengoptimalkan industri kesehatan di Tanah Air yang salah satunya adalah pengembangan teknologi robotik.

PT Bundamedik Tbk melalui RSU Bunda Jakarta sebagai pelopor bedah robotik di Indonesia sejak 2012 hingga saat ini melayani 500 lebih kasus bedah robotik. Tidak hanya dalam bidang kedokteran kebidanan dan kandungan, layanan bedah robotik di RSU Bunda kini telah berkembang dengan adanya layanan bedah robotik untuk kasus urologi, khususnya kanker prostat.
Kepala RSU Bunda Jakarta Amir Hamigu mengatakan RSU Bunda Jakarta secara proaktif terus meningkatkan kualitas dokter dan pelayanan dengan mengirimkan dokter-dokter dari berbagai spesialisasi ke luar negeri untuk mendapatkan pelatihan dan keterampilan prosedur medis, termasuk tindakan bedah robotik ini.


"Kedepannya tidak menutup kemungkinan teknologi robotik akan diaplikasikan untuk berbagai bidang spesialisasi, termasuk bedah obgyn, bedah urologi, bedah umum tiroid, hingga bedah digestif," kata Amir, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 5 Januari 2022.

Di sisi lain, PT Bundamedik Tbk (BMHS) membukukan laba bersih sebesar Rp197 miliar di semester I-2021 atau meroket sebanyak 874 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatan bersih tercatat Rp902,2 miliar di semester pertama tahun ini atau tumbuh 94 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Melesatnya pendapatan dan laba bersih BMHS didorong oleh peningkatan jumlah layanan kesehatan. Pada semester I-2021, perseroan telah melayani 193 ribu pasien rawat jalan atau tumbuh lima persen dan 52 ribu hari rawat inap yang meningkat 72 persen dibandingkan dengan semester I-2020.
 
"Situasi pandemi ini satu hal, namun kami BMHS berkomitmen untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat demi kebutuhan pelayanan kesehatan, mulai dari perencanaan kehamilan, pemeriksaan kehamilan, hingga layanan ibu anak, dewasa, dan lansia," pungkas Presiden Komisaris BHMS Ivan Rizal Sini.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id