comscore

Terpopuler Ekonomi, Pro Kontra Aset Kripto hingga Kerja Sama RI-Belarusia

Nia Deviyana - 22 Januari 2022 10:15 WIB
Terpopuler Ekonomi, Pro Kontra Aset Kripto hingga Kerja Sama RI-Belarusia
Ilustrasi. Foto: AFP
Jakarta: Berita-berita ekonomi dari dalam negeri mendominasi topik terpopuler pada Jumat, 21 Januari 2022.

Perdebatan terkait haram atau tidaknya mata uang digital kripto sebagai alat investasi maupun alat tukar menempati urutan teratas.
Masih ada empat berita lainnya yang masuk topik terpopuler. Berikut rangkumannya.

1. Muhammadiyah Tetapkan Kripto Haram, CEO Indodax: Memang Bukan Mata Uang


Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan fatwa haram mata uang digital kripto sebagai alat investasi maupun alat tukar. Terkait hal itu, CEO Indodax, Oscar Darmawan angkat bicara.
 
Ia mengatakan, di Indonesia aset kripto bukan dijadikan sebagai mata uang. Oscar pun menilai adanya fatwa haram ini justru bisa menambah peluang komoditas dan investasi kripto di Indonesia. Terlebih, pemerintah berencana membuat bursa kripto di Indonesia yang bisa meningkatkan pertanggungjawaban keamanan dan ekosistem yang baik dalam komoditas.

Baca selengkapnya di sini.

2. Investor Tiongkok Tertarik Bangun Pelabuhan Tanjung Carat Sumsel


Investor asal Tiongkok Shanxi International Economic & Technical Cooperative Co Ltd tertarik untuk menanamkan modal pada pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel).
 
General Manager of Shanxi International Economic & Technical Co Ltd Indonesia Jason Hang mengatakan pelabuhan ini memiliki lokasi yang sangat strategis sehingga perusahaan menilai layak masuk dalam rencana ekspansi bisnis.

Baca selengkapnya di sini.

3. RI-Belarusia Tingkatkan Kerja Sama Industri, Mulai dari Otomotif hingga Agro


Indonesia dan Belarusia meningkatkan kerja sama komprehensif di sektor industri guna meningkatkan perekonomian kedua negara. Langkah sinergi ini akan diwujudkan melalui penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Kementerian Perindustrian RI dengan Kementerian Perindustrian Belarusia.
 
Baca selengkapnya di sini.

4. Pacu Ekonomi Daerah, Kemendag Gelar Side Events G20 di Berbagai Wilayah


Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyelenggarakan side events G20 di berbagai wilayah guna meningkatkan perekonomian daerah dengan mengusung kearifan lokal sebagai nilai lebih Presidensi G20 Indonesia 2022.
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, penyelenggaraan side events G20 bertujuan untuk mempromosikan keragaman budaya sekaligus potensi wisata dan investasi yang ada di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kuartal I-2022, Penghimpunan Dana Masyarakat di Perbankan Diperkirakan Melambat


Bank Indonesia (BI) dalam Survei Perbankan memperkirakan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada kuartal I-2022 tumbuh positif, meski tidak setinggi kuartal sebelumnya.
 
Bank sentral memaparkan pertumbuhan DPK diperkirakan terjadi pada seluruh jenis instrumen, dengan SBT tertinggi pada instrumen tabungan sebesar 87,0 persen.

Baca selengkapnya di sini.
 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id