Pertumbuhan Ekonomi RI Nomor 4 Setelah Korsel

    Medcom - 23 Februari 2021 15:00 WIB
    Pertumbuhan Ekonomi RI Nomor 4 Setelah Korsel
    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: MI/Pius Erlangga.
    Jaskarta: Pandemi covid-19 merusak perekonomian dunia termasuk Indonesia. Namun, prospek ekonomi Indonesia di masa depan dinilai cerah dan menjanjikan. 
     
    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia menduduki peringkat empat setelah Cina, Vietnam, dan Korea Selatan. Hal itu didorong upaya pemulihan ekonomi nasional yang berada dalam jalur yang tepat.
     
    “Investasi juga turut meningkat hingga hampir Rp900 triliun di tengah pandemi,” kata Airlangga melalui akun Instagramnya @airlanggahartarto_official.
     
    Dia mengungkapkan, investasi berbagai sektor di kapital market sudah lebih baik dibanding awal tahun 2020. Hal itu menambah keyakinan perekonomian Indonesia menunjukkan hasil positif.
     
    "Lembaga-lembaga dunia juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan positif 4,4 persen-4,8 persen. Tentu pemerintah akan tetap menargetkan 5 persen,” ujar Airlangga.
     
    Airlangga mengimbau seluruh elemen bersama-sama membangun harapan, menyuarakan optimisme, dan berhasil menangani krisis kesehatan serta krisis ekonomi, juga meraih banyak lompatan kemajuan.
     
    "Pemerintah fokus bekerja, kita jangan lupa berdoa. Tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi membaik di tahun 2021," katanya.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id