Terdampak Banjir, PLN Telah Normalkan 88% Gardu di Manado

    Ade Hapsari Lestarini - 18 Januari 2021 08:27 WIB
    Terdampak Banjir, PLN Telah Normalkan 88% Gardu di Manado
    PLN Telah Normalkan 88% Gardu di Manado. Foto: dok PLN.
    Manado: PT PLN (Persero) telah menyalakan kembali 694 gardu listrik dari 784 gardu hingga Minggu sore, 17 Januari 2021 pukul 17.00 WITA, yang teridentifikasi terdampak banjir dan tanah longsor sejak Sabtu, 16 Januari 2021.

    Hal tersebut berdampak terhadap nyalanya listrik kembali untuk 77.034 pelanggan dari total 87.024 pelanggan yang sebelumnya terhenti pasokan listriknya untuk keamanan ketenagalistrikan.

    Petugas PLN dengan cepat menginventarisasi infrastruktur yang terdampak dan penormalan kembali secara bersamaan untuk memastikan kemanan ketika listrik listrik dinyalakan. Tidak kurang dari 138 personil dikerahkan untuk segera mempercepat pengoperasian kembali sistem kelistrikan kembali.

    "PLN terus berusaha menormalkan kembali daerah yang masih terdampak. PLN juga menyiapkan Posko Siaga 24 jam untuk layanan pengaduan dan melakukan pengawasan didaerah yang berpotensi banjir dan longsor," ungkap Manager PLN UP3 Manado Andre Lengkong, dalam keterangan resminya, Senin, 18 Januari 2021.

    Dia mengingatkan masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui contact center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123, media sosial PLN 123, dan aplikasi smartphone PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja di mana saja.

    Sementara itu, warga kota Manado berterima kasih atas respons cepat PLN dalam memulihkan listrik. "Lampu sudah menyala, terima kasih PLN kalian sudah menerangi hidup kami kembali. Tetap semangat jaga kesehatan, GBU," ucap Riko Mentu, salah satu warga Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget.

    Saat ini daerah-daerah yang masih dalam tahapan pemulihan yaitu mencakup wilayah Banjer, Tikala, Komo, Taas, Senduk, Tambala, Tangkuney, Kayuuwi, Tareran, Makawembeng, Watumea, Tanggari, Tombasian, dan Ranolambot.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id