Pertajam Kemampuan Pemasaran dengan Content Marketing Strategy

    M Studio - 16 November 2020 10:27 WIB
    Pertajam Kemampuan Pemasaran dengan Content Marketing Strategy
    TECHminar Kreen Indonesia bertajuk Content Marketing World akan diselenggarakan pada Selasa, 17 November 2020, pukul 13.30 WIB
    Jakarta: Seiring laju era industri 4.0 dan perkembangan internet, saat ini pun dikenal istilah marketing 4.0. Marketing 4.0 merupakan sebuah pendekatan yang tujuan utamanya adalah memenangkan advokasi konsumen. 

    Konsumen kini lebih kritis dan tak ingin sekadar dijadikan target promosi atau bombardir iklan. Pelanggan ingin diperlakukan selayaknya manusia utuh yang memiliki perasaan dan spirit. 

    Inilah alasan mengapa saat ini diperlukan content marketing. Melansir Marketeers, content marketing adalah pendekatan pemasaran yang melibatkan proses penciptaan, kurasi, distribusi, sekaligus penguatan konten yang menarik, relevan, dan berguna untuk segmen audiens tertentu. Tujuannya tak lain membangun percakapan seputar konten tersebut.

    Buku Online Marketing menjabarkan pentingnya content marketing bagi sebuah usaha atau bisnis. Pemasaran konten digital atau content marketing dilakukan perusahaan untuk menyesuaikan komunikasi pemasaran mereka demi menjangkau pelanggan dan implikatif dari prospek konten yang bersedia mereka gunakan. 

    Content marketing tak sekadar memproduksi banyak konten secara masif. Esensi utamanya terletak pada pemahaman terhadap keinginan audiens dan menciptakan konten yang dapat memfasilitasi keinginan tersebut. Konten ini pun diharapkan mampu membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis.

    Content marketing strategy berarti strategi yang berfokus pada penciptaan yang berharga terkait berbagai pengalaman. Secara detail, content marketing strategy adalah cara melibatkan pembuatan dan distribusi berbagai jenis konten yang memicu semua kegiatan inti dalam pemasaran digital, serta melibatkan dan membujuk audiens untuk berkumpul dan menggunakan konten perusahaan pada seluruh siklus hidup mereka.

    Konten yang menarik memungkinkan perusahaan untuk membangun hubungan yang tak  semata bersifat komersial dengan konsumen. Content marketing mencakup pemberian informasi dan upaya membujuk audiens untuk menggunakan konten dan mengubah kesadaran atau persepsi mereka terhadap suatu produk atau merek.

    Ingin tahu lebih banyak cara-cara memulai content marketing yang tepat dan efektif? Hadiri TECHminar Kreen Indonesia bertajuk Content Marketing World.

    Pada TECHMinar akan dibahas hal-hal utama dalam melakukan creative writing, marketing communication, serta cara dan alat membuat kreasi konten digital, hingga proses mengelola sebuah proyek kreatif. 

    Bersama Wahidini Nur Aflah (Digital Content Creator), Dwi Andika Pratama (Founder Impactful Writing), Haifa Inayah (CEO at Catch Me Up!), dan Juli Andrian (Content Marketing Specialist DailySocial.id), Anda akan diajak menyelami dunia content marketing lebih dalam lagi.

    TECHminar Kreen Indonesia bertajuk Content Marketing World akan diselenggarakan pada Selasa, 17 November 2020, pukul 13.30 WIB. Catat tanggalnya dan daftar sekarang di sini.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id