Restrukturisasi Polis Jiwasraya Lancar, Akhir Mei Diharapkan Selesai

    Annisa ayu artanti - 28 April 2021 17:47 WIB
    Restrukturisasi Polis Jiwasraya Lancar, Akhir Mei Diharapkan Selesai
    Jiwasraya. Foto: MI/Ramdani



    Jakarta: Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo optimistis program restrukturisasi polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan rampung pada 31 Mei 2021.

    "Secara keseluruhan dapat kami saksikan bahwa restrukturisasi polis asuransi Jiwasraya berjalan lancar dan diperkirakan akan selesai pada akhir Mei 2021," kata pria yang akrab disapa Tiko ini dalam webinar, Rabu, 28 April 2021.






    Tiko membeberkan berdasarkan segmen polis per 26 April 2021, jumlah polis korporasi yang berhasil direstrukturisasi sebanyak 1.774 polis atau sebesar 82,8 persen dari total polis asuransi yaitu 2.143.

    Sementara untuk polis ritel yang berhasil direstrukturisasi sebanyak 134.972 polis atau 75,3 persen dari total polis ritel yang sebanyak 179.253 polis.

    Sedangkan untuk polis bancassurance telah berhasil direstrukturisasi sebanyak 16.223 polis atau sebanyak 92,9 persen dari total 17.459 polis.

    Setelah direstrukturisasi, polis akan dialihkan atau ditransfer ke IFG Life untuk dilanjutkan pelayanan, pertanggungan, dan pembayaran manfaat.

    "Terkait persetujuan pada program restrukturisasi maka pemegang polis yang setuju pada restrukturisasi maka polis akan dialihkan atau ditransfer ke IFG life sebagai entitas baru new co," ujarnya.

    Sementara untuk pemegang polis yang tidak setuju melakukan restrukturisasi, Tiko menjelaskan Jiwasraya akan beroperasi sebagai perusahaan terbatas untuk menyelesaikan utang dan Jiwasraya tidak akan lagi beroperasi sebagai perusahaan asuransi jiwa.

    "Jiwasraya beroperasi sebagai perusahaan terbatas untuk menyelesaikan utang dengan dukungan sisa aset kepada polis yang tidak setuju restrukturisasi dan tidak dipindahkan pada IFG Life," pungkasnya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id