Bulog Sumut Tambah Lagi Stok Daging Kerbau Beku Impor 14 Ton

    Antara - 03 Mei 2021 08:30 WIB
    Bulog Sumut Tambah Lagi Stok Daging Kerbau Beku Impor 14 Ton
    Ilustrasi. FOTO: MI/ARYA MANGGALA



    Medan: Perum Bulog wilayah Sumatra Utara (Sumut) sudah menambah stok daging kerbau beku sebanyak 14 ton lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat di Ramadhan khususnya menjelang Idulfitri.

    "Setelah sebelumnya menambah 14 ton, Bulog juga sudah menambah 14 ton lagi daging kerbau beku di akhir pekan karena permintaan konsumen terus meningkat, " ujar Pimpinan Wilayah Sumut Perum Bulog Arif Mandu, di Medan, dilansir dari Antara, Senin, 3 Mei 2021.

     



    Penambahan juga dilakukan setelah stok di gudang habis karena ketersediaan yang 2,54 ton sudah didistribusikan. "Dengan penambahan 14 ton, maka ada stok di gudang sebanyak 14 ton dan 2,54 ton di pusat-pusat distribusi Bulog Sumut, " tuturnya.

    Arif Mandu mengakui, permintaan daging kerbau beku lebih tinggi dibandingkan dengan daging sapi beku. Dengan kondisi seperti itu, ujar Arif Mandu, maka Bulog lebih memilih menambah stok daging kerbau beku dibandingkan dengan daging sapi beku.

    "Rencananya akan ada tambahan stok 14 ton lagi dalam waktu dekat untuk memperkuat ketersediaan menyambut Lebaran," ujar Arif Mandu.

    Harga jual daging kerbau beku sebesar Rp80 ribu per kg atau lebih murah Rp10 ribu dari harga daging sapi beku yang Rp90 ribu per kg . Adapun stok daging sapi beku di gudang Bulog Sumut masih ada 0,45 ton dan ditambah di pusat-pusat distribusi sebesar 1,11 ton.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id