Stok Cadangan Pangan di Bangka Capai 11,7 Ton

    Antara - 04 Juli 2020 11:43 WIB
    Stok Cadangan Pangan di Bangka Capai 11,7 Ton
    Foto: Medcom.id.
    Bangka: Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpan) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat stok cadangan pangan di daerah itu masih mencapai 11,7 ton yang disimpang di Gudang Bulog. Stok yang masih cukup ini siap dipergunakan jika situasi dan kondisi tidak menentu sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

    Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Elius Gani mengatakan cadangan pangan sebanyak 11,7 ton tersebut diperuntukkan membantu masyarakat dalam kondisi darurat, seperti, musibah bencana alam, stunting, daerah kerawanan pangan termasuk membantu masyarakat terdampak covid-19.

    Menurutnya total cadangan pangan yang disimpan di Gudang Bulog sebelumnya mencapai 15,7 ton, namun sudah disalurkan untuk masyarakat sebanyak empat ton dan masih tersimpan 11,7 ton.

    Cadangan pangan itu dapat ditarik kapan saja untuk disalurkan kemasyarakat sesuai dengan kebutuhan.

    "Cadangan pangan berupa beras masa simpannya selama dua tahun tanpa biaya, sebaliknya jika masa penitipan tersebut di atas dua tahun dikenai biaya dengan besaran yang sudah ditentukan," jelasnya, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 4 Juli 2020.

    Menurutnya, stok cadangan pangan itu merupakan alokasi kegiatan yang dilakukan dua tahap yakni, alokasi kegiatan 2018 dan 2019. Adapun stok pangan memang terus diperkuat guna mewujudkan ketahanan pangan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir adanya kelangkaan stok pangan.

    ?"Stok cadangan pangan sengaja disediakan oleh pemerintah daerah sehingga pada saat terjadi kondisi darurat dapat segera disalurkan untuk masyarakat," pungkasnya.




    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id