PGN Tetap Layani Pelanggan di Tengah Covid-19

    Suci Sedya Utami - 25 Maret 2020 13:45 WIB
    PGN Tetap Layani Pelanggan di Tengah Covid-19
    Ilustrasi - - Foto: MI/ Panca Syurkani
    Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tetap beroperasi melayani pelanggan jaringan gas (jargas) bumi di tengah pandemi covid-19 dan kebijakan bekerja dari rumah (work from home).

    "Di tengah situasi terkini penyebaran covid-19, kami tetap berkomitmen untuk tercapainya perluasan pelanggan dan safety penyaluran untuk jaringan gas rumah tangga," kata Direktur Jargas PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) Timbul Duffy dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2020.

    Timbul menjelaskan PGN juga aktif untuk menindaklanjuti gangguan jargas yang terjadi. Setidaknya terdapat 2 hingga 3 laporan per hari dari pelanggan rumah tangga mengenai gangguan jargas.

    “Di tengah perkembangan wabah covid-19, pemakaian gas pelanggan rumah tangga masih bisa stabil dan normal seperti biasanya. Kami akan berupaya untuk menjaga kestabilan aliran gas dan meningkatkan pelayanan jargas dengan SOP keselamatan yang ketat supaya masyarakat bisa senantiasa nyaman menggunakan gas bumi,” tutur dia.

    Saat ini, jumlah total jargas rumah tangga di Surabaya adalah sebanyak 22.873 RT dan 42 Pelanggan Kecil (PK). Nantinya Kota Surabaya termasuk ke dalam wilayah untuk pengembangan jargas di Jawa Timur pada 2020. Rencananya, di Kota Surabaya akan dibangun sebanyak 6.000 sambungan rumah tangga (SR).

    Secara keseluruhan, saat ini PGN telah mengelola 66.432 pelanggan Rumah Tangga dan 203 Pelanggan Kecil di Jawa Timur. Selain itu, terdapat 563 pelanggan komersial dan industri.

    Adapun secara total pengoperasian jaringan pipa gas di Jawa Timur telah mencapai 1.946 km dengan total volume sebesar 130 BBTUD.




    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id