McDonalds Tutup Fasilitas Makan di Tempat

    Annisa ayu artanti - 01 April 2020 11:50 WIB
    McDonalds Tutup Fasilitas Makan di Tempat
    Ilustrasi - - Foto: AFP
    Jakarta: Seluruh gerai McDonalds di Indonesia menutup sementara layanan makan di tempat atau dine selama Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB). Kebijakan itu diterapkan untuk meminimalisasi penyebaran virus korona (covid-19).

    Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka mengatakan penutupan layanan makan di tempat ini berlangsung hingga 14 hari ke depan. Hal ini disesuaikan dengan mempertimbangkan situasi darurat virus korona yang ditetapkan pemerintah.

    "Kami sangat mendukung pemerintah Indonesia yang berupaya mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kami lakukan dengan membatasi ruang berkumpul masyarakat di tengah pandemi ini," kata Sutji dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 April 2020.

    Selain penutupan sementara layanan makan di tempat, McDonalds Indonesia telah memperketat prosedur operasional standar dalam meningkatkan kebersihan restoran mulai dari area dapur hingga ke semua titik kontak konsumen.

    "Kami meningkatkan kebersihan dan menerapkan layanan contactless, yakni Contactless Serving Take Away, Contactless Drive Thru, dan Contactless McDelivery," sebut dia.

    Meskipun tidak dapat menikmati makanan di dalam restoran, McDonalds terus memastikan kebersihan restoran dan kru sepanjang hari dan meningkatkan frekuensi pembersihan di semua titik kontak. Selama layanan di tempat, layanan self-ordering kiosk juga ditutup.

    "Prinsip kebersihan di seluruh titik kontak konsumen adalah standar operasional sehari-hari McDonald’s. Di tengah darurat virus korona, kami memperketat operasional, meningkatkan kebersihan kru dan restoran. Kami ingin konsumen dapat tetap menikmati menu McDonald’s tanpa keraguan akan kebersihan dan kualitas makanan dan minuman yang dipesan," pungkasnya.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id