Hotel Terapkan Standar Baru untuk Jaring Konsumen di New Normal

    Eko Nordiansyah - 29 Juni 2020 22:21 WIB
    Hotel Terapkan Standar Baru untuk Jaring Konsumen di New Normal
    Ilustrasi. Foto: Dok. Pullman Ciawi
    Jakarta: Pelaku bisnis perhotelan terus beradaptasi dengan standar baru sejak pandemi covid-19 terjadi. Seiring adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota, masyarakat juga semakin percaya diri untuk melakukan aktivitasnya di luar rumah, termasuk tempat wisata.

    Pullman Ciawi sebagai salah satu pelaku usaha di bidang perhotelan mulai menerapkan protokol kesehatan covid-19. General Manager Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention Gilles Tressens mengatakan adanya pandemi covid-19 membuat perilaku konsumen berubah.

    "Faktor kesehatan menjadi prioritas utama, termasuk ketersediaan infrastruktur olahraga seperti fitness center, Fit Trail, jogging track dan ruang yang terpapar sinar matahari pagi untuk meningkatkan imunitas tubuh," kata dia dalam keterangan di Jakarta, Senin, 29 Juni 2020.

    Sejalan dengan perubahan perilaku konsumen tersebut, pengelola Pullman Ciawi melakukan berbagai penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan dan standar baru konsumen tersebut. Pihak hotel juga memastikan kondisi hotel selalu steril dan bersih sesuai penerapan protokol kesehatan covid-19.

    "Di Pullman Ciawi kami juga menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan disiplin. Setiap kamar yang ditawarkan kepada konsumen juga telah melalui proses sterilisasi dengan desinfektan selama 24 jam sejak pengguna terakhir check out," ungkap Gilles.

    Selama pandemi covid-19 Pullman Ciawi tetap beroperasi. Namun menurut Gilles seiring waktu tingkat kehadiran konsumen juga meningkat. Saat ini tingkat okupansi hotel berangsur membaik dan kami menjalankan protokol covid-19 secara ketat sejak konsumen masuk lingkungan hotel.

    Selain sterilisasi kamar, beberapa protokol baru yang diberlakukan sudah dimulai sejak konsumen melakukan booking kamar dan check in secara online. Cara ini untuk mengurangi interaksi serta menjaga jarak (physical distancing) sehingga konsumen bisa langsung masuk ke kamar.

    Cara lain untuk menjaga higienitas hotel adalah sarapan pagi yang langsung dilayani oleh staf hotel. Selain itu, Pullman Ciawi telah menerapkan protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran dari pemerintah dan juga sesuai standar kesehatan terbaru dari jaringan Accor di seluruh dunia, ALLSAFE.

    "Dengan menerapkan standar kesehatan tersebut, Pullman Ciawi juga menjadi rekomendasi bagi pelancong dari seluruh dunia. Semoga pandemi ini segera usai dan kita bisa hidup dengan normal kembali," tutup Gilles.
     



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id