comscore

Kegiatan Kirim Barang di New Normal Diramal Lebih Banyak

Annisa ayu artanti - 10 Juli 2020 18:02 WIB
Kegiatan Kirim Barang di New Normal Diramal Lebih Banyak
Foto: dok MI.
Jakarta: Perusahaan jasa pengiriman logistik, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menilai di era new normal kegiatan berkirim barang akan semakin banyak.

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan di era digital dan upaya mengurangi penyebaran covid-19 masyarakat semakin menerapkan jaga jarak dan touchless.
"Masyarakat akan lebih digital dan touchless," kata Eri dalam konferensi pers virtual, Jumat, 10 Juli 2020.

Melihat gaya hidup itu, ia memprediksi di era normal baru semakin banyak masyarakat yang melakukan pengiriman barang. Tidak hanya untuk kebutuhan penjualan, tetapi juga ajang silaturahmi.

Selain itu, masyarakat akan lebih hemat dalam membelanjakan uangnya. Mereka akan mengutamakan untuk berbelanja kebutuhan pokok atau sehari-hari, seperti makanan ketimbang menyisihkan pengeluarannya untuk liburan.

"Masyarakat akan memilih membelanjakan barangnya untuk lebih pasti, seperti makanan leisure akan lebih berkurang," ucapnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Eri menambahkan sebagai perusahaan pengiriman logistik mau tidak mau harus mengikuti perubahan pola hidup tersebut sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

"Bagaimana mengubah mindset kita. Adanya pandemi ini membuat lebih cepat masuk ke era digital. Kita akan ubah proses bensin kita," ujarnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Eri mengatakan di tengah pandemi JNE mencatat pertumbuhan pengiriman barang mencapai 20 persen.

"Saat ini pertumbuhan masih dapat mencapai lebih dari 20 persen," kata Eri.

JNE pun memproyeksikan pertumbuhan jumlah kiriman bisa terus tumbuh secara tahunan. Adapun tahun sebelumnya pertumbuhan pengiriman selama satu tahun JNE mencapai 30 persen.

"Pertumbuhan rata-rata pengiriman di tahun ini, beragam tantangan muncul serta situasi yang masih dinamis, tetap dapat dipertahankan seperti tahun-tahun sebelumnya," sebutnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id