Menteri Teten Penuhi Undangan KPK Bahas Banpres Produktif

    Ilham wibowo - 09 September 2020 14:44 WIB
    Menteri Teten Penuhi Undangan KPK Bahas Banpres Produktif
    Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo
    Jakarta: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membahas perkembangan penyaluran program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif. Stimulus pemulihan ekonomi nasional perlu dipastikan transparan dan akuntabel.

    "Tadi kami rapat dengan pimpinan KPK mengenai bantuan Presiden Banpres Produktif kepada pelaku usaha mikro yang unbankable," kata Teten, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 9 September 2020.

    Teten memaparkan kepada pimpinan KPK bahwa program Banpres Produktif tahap pertama menyasar 9,1 juta penerima dan bakal diusulkan naik hingga 15 juta penerima. Pelaku usaha mikro yang belum pernah tersentuh perbankan akan diberikan dana hibah untuk modal usaha sebesar Rp2,4 juta.

    Skema penyaluran dana hibah yang direncanakan bisa terserap cepat tersebut juga dijelaskan secara rinci. Kemudian kriteria penerima termasuk payung hukum dalam penyaluran anggaran yang telah terealisasi Rp6,99 triliun dari pagu anggaran PEN untuk mendukung UMKM sebesar Rp123,47 triliun.

    "Ada banyak catatan diskusi dengan pimpinan KPK baik itu untuk memastikan akuntabilitas maupun manfaat bagi UMKM itu sendiri," pungkas Teten.
     

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id