Pertamina Pastikan Kebutuhan BBM dan Elpiji di Area Terdampak Banjir Terpenuhi

    Annisa ayu artanti - 16 Januari 2021 21:08 WIB
    Pertamina Pastikan Kebutuhan BBM dan Elpiji di Area Terdampak Banjir Terpenuhi
    Ilustrasi SPBU yang beroperasi di wilayah terdampak banjir Kalsel - - Foto: Antara/ Sigit



    Banjarmasin: PT Pertamina (Persero) memastikan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji di daerah terdampak banjir Kalimantan Selatan terpenuhi.  Sebanyak 111 SPBU area Kalsel pun tetap beroperasi untuk memenuhi BBM masyarakat.

    Unit Manager Communication Relation & CSR Kalimantan Susanto August Satria mengatakan akses distribusi di beberapa titik yang terendam banjir sudah diantisipasi dengan mengalihkan distribusi BBM dari Integrated Terminal Banjarmasin ke Fuel Terminal Pulang Pisau dan Fuel Terminal Kotabaru.






    "Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan memastikan stok BBM dan LPG tetap tersedia di wilayah Kalsel," kata Satria dalam keterangan tertulis, Sabtu, 16 Januari 2021.

    Selain itu, Pertamina juga menambah pasokan BBM untuk TBBM Pulang Pisau sebanyak 48 KL dan TBBM Kotabaru sebanyak 78 KL.  Untuk kebutuhan elpiji, Pertamina menambah pasokan dari Depot Balikpapan ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Kab. Tanah Laut dan Tanah Bumbu.

    Jumlahnya 78 Metrik Ton atau 18,6 persen dari penyaluran normal. Satria pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan panic buying terutama di produk LPG 3 kg.


    "Untuk stok di Depot LPG Mini di Kalsel sangat aman sehingga masyarakat dapat membeli LPG sesuai dengan kebutuhan. Sebanyak 74 agen dan 1.620 pangkalan tetap beroperasi untuk memastikan kebutuhan LPG di Kalsel aman," pungkasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id