Dukung Vaksinasi, Pesawat Garuda Indonesia Pakai Desain Alat Suntik

    Annisa ayu artanti - 16 Januari 2021 13:00 WIB
    Dukung Vaksinasi, Pesawat Garuda Indonesia Pakai Desain Alat Suntik
    Desain baru maskapai Garuda Indonesia - - Foto: dok Garuda Indonesia



    Jakarta: Maskapai Garuda Indonesia memasang livery khusus dalam rangka mendukung program vaksinasi covid-19. Desain livery tersebut terpasang pada armada B737-800NG yang melayani berbagai rute penerbangan domestik.

    Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 melalui kampanye program vaksinasi. Desain tersebut bergambar alat suntik dan tulisan #SukseskanVaksinasi.
     
    "Dengan langkah ini kami tentunya berharap dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri melalui cara yang kreatif, yang kiranya turut dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat atas pentingnya vaksinasi," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Sabtu, 16 Januari 2021.

    Irfan menambahkan dalam program vaksinasi nasional ini, Garuda Indonesia berperan dalam mengangkut vaksin covid-19 produksi Sinovac dari Beijing menuju Jakarta.






    Garuda Indonesia telah melayani tiga tahap pengangkutan vaksin, yakni sebanyak 1,2 juta dosis vaksin pada pengangkutan tahapan pertama di 6 Desember 2020. Lalu tahap kedua pada akhir Desember 2020 lalu yang mengangkut sebanyak 1,8 juta dosis vaksin covid-19.

    Kemudian pada awal 2021, Garuda Indonesia kembali mengangkut bahan baku vaksin covid-19 produksi Sinovac sebanyak 15 juta dosis vaksin.


    "Kami meyakini implementasi program vaksinasi ini akan menumbuhkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional," jelasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id