comscore

Menteri BUMN dan PBNU Teken Kerja Sama Kemandirian Ekonomi Umat

Antara - 18 Februari 2022 20:07 WIB
Menteri BUMN dan PBNU Teken Kerja Sama Kemandirian Ekonomi Umat
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO: dok MI
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menandatangani kerja sama peningkatan kemandirian ekonomi umat.

"Implementasi kerja sama antara badan usaha punya NU dan BUMN punya Indonesia," kata Erick, dilansir dari Antara, Jumat, 18 Februari 2022.
Erick menegaskan para ahli di BUMN juga bakal dilibatkan untuk mendampingi Badan Usaha Milik NU (BUMNU), baik dari sisi pemasaran, perbaikan produk, maupun digitalisasi. Dia berharap kerja sama ini bisa menjadi penyeimbang perekonomian sehingga komoditas yang dihasilkan akan terus mengalami kenaikan.

"Kebetulan kami BUMN juga memproduksi gula, daging, kelapa sawit, dan lain-lain. Ini bisa dijadikan penyeimbang," ucap Erick.

Erick menjelaskan pandemi covid-19 tak hanya menekan sendi-sendi kesehatan tapi juga perekonomian. Dia berharap BUMN harus bisa mengintervensi kesenjangan ekonomi yang terjadi.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Gus Yahya mengatakan Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama bakal melibatkan sekurang-kurangnya 130 PBNU se-Indonesia. Selain itu, PBNU juga hendak mendidik 10 ribu wirasantri.

"Insya Allah nanti akan kita bangun 250 BUMNU dan akan kita didik sekurang-kurangnya 10 ribu wirasantri," tutur Gus Yahya.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, Bangkalan, Jawa Timur, dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-99 yang bertajuk 'Merawat Jagat, Membangun Peradaban'.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id