comscore

Garuda Siapkan Pesawat Wide Body untuk Penerbangan Haji 2022

Annisa ayu artanti - 18 Januari 2022 18:27 WIB
Garuda Siapkan Pesawat <i>Wide Body</i> untuk Penerbangan Haji 2022
Garuda Indonesia. Foto : Medcom.
Jakarta: Maskapai Garuda Indonesia mempersiapkan sejumlah armada wide body untuk melani penerbangan haji 2022. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, jenis pesawat tersebut akan menyelaraskan dengan kriteria dan kebutuhan yang ditetapkan oleh regulator maupun pemangku kepentingan terkait.

"Saat ini Garuda Indonesia telah mempersiapkan sejumlah armada wide body untuk melayani penerbangan Haji 2022 di antaranya armada B777-300 ER hingga A330-300," kata Irfan dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 Januari 2022.

 



Terkait jumlah armada, Irfan menuturkan, Garuda Indonesia akan menyesuaikan sesuai dengan jumlah kuota haji Indonesia. Garuda akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan Garuda Indonesia siap menjalankan mandat sebagai national flag carrier untuk melayani penerbangan haji bagi masyarakat Indonesia.

"Jumlah armada yang akan digunakan tentunya juga akan kami selaraskan dengan proyeksi kuota jamaah haji Indonesia yang akan yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi," ungkapnya.

Irfan menambahkan, sebagai national flag carrier Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menghadirkan konektivitas udara ke Tanah Suci bagi calon jemaah haji Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah di era kenormalan baru .

"Kami juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait untuk memastikan kesiapan dan kelancaran perjalanan haji bagi seluruh calon jemaah haji Indonesia. Aspek operasional armada untuk penerbangan haji telah kami persiapkan sedini mungkin sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia untuk selalu siap sedia memastikan kebutuhan layanan penerbangan haji bagi jamaah haji asal Indonesia," jelasnya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id