comscore

Medco Resmi Operasikan PLTGU Riau 275 MW

Annisa ayu artanti - 15 Februari 2022 14:18 WIB
Medco Resmi Operasikan PLTGU Riau 275 MW
Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau - - Foto: dok Medco Power
Jakarta: Anak usaha PT Medco Power Indonesia (Medco Power), PT Medco Ratch Power Riau, resmi mengoperasikan secara komersial Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau berkapasitas 275 Megawatt (MW).

"Penyelesaian proyek PLTGU Riau menunjukkan komitmen Medco Power mendukung Pemerintah Indonesia dalam program pengembangan sosial dan ekonomi, serta mengembangkan portofolio bisnis Gas to Power kami," kata Presiden Direktur Medco Power Eka Satria dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 Februari 2022.
Ia menjelaskan PLTGU ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional, yang telah tersambung dengan sistem kelistrikan Sumatra dan akan memperkuat ketahanan listrik serta menurunkan intensitas emisi gas rumah kaca, khususnya di Provinsi Riau dan Sumatera Bagian Tengah.

PLTGU Riau juga merupakan pembangkit gas combined cycle yang memiliki efisiensi tinggi dan memenuhi standar internasional untuk manajemen kualitas lingkungan dengan total investasi mencapai USD290 juta.

CEO MedcoEnergi, Roberto Lorato menambahkan, pihaknya mengapresiasi berhasil beroperasinya PLTGU Riau di pandemi covid-19. PLTU ini merupakan implementasi perusahaan dalam mendukung target net zero emission.
 
"PLTGU Riau merupakan bagian dari strategi kami dalam mengembangkan portofolio rendah karbon dan mencapai emisi Net Zero untuk Scope 1 dan Scope 2 pada 2050 dan Scope 3 pada 2060, mendukung program transisi energi pemerintah," jelasnya. 


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id