Bulog Banyumas Capai Target Pengadaan Gabah di 2020

    Antara - 16 September 2020 09:38 WIB
    Bulog Banyumas Capai Target Pengadaan Gabah di 2020
    Ilustrasi. FOTO: MI/Bagus Suryo
    Purwokerto: Perum Bulog Cabang Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), berhasil mencapai target pengadaan gabah di 2020 yang sebesar 27.000 ton. Penyerapan ini diharapkan memberi dukungan terhadap tingkat kesejahteraan para petani di daerah setempat.

    "Jumlah tersebut setara dengan 23.900 ton beras," kata Pemimpin Cabang Bulog Banyumas Dani Satrio, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, dikutip dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

    Kendati target pengadaan telah tercapai, dia mengatakan, pihaknya tetap menyerap gabah hasil panen petani di wilayah eks Karesidenan Banyumas yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara. Dalam hal ini, Bulog Banyumas akan membeli gabah sebanyak-banyaknya guna mendukung ketahanan pangan nasional.

    "Apalagi saat sekarang masih ada petani yang panen khususnya di wilayah barat Kabupaten Cilacap seperti Sidareja dan sekitarnya. Kebetulan tahun ini, masa panennya atau berkesinambungan dan kualitas gabah hasil panennya pun tergolong bagus," katanya.

    Lebih lanjut, Dani mengatakan Perum Bulog senantiasa untuk selalu menjaga ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat selama pandemi covid-19 seperti saat sekarang maupun pada masa paceklik.

    "Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan beras karena kami memiliki stok gabah cukup banyak," pungkasnya. 

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id