Erick Thohir Realokasi Dana CSR BUMN untuk Tangani Korona

    Suci Sedya Utami - 20 Maret 2020 15:07 WIB
    Erick Thohir Realokasi Dana CSR BUMN untuk Tangani Korona
    Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: Medcom/ Suci Sedya
    Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir menginstruksikan agar dana tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan-perusahaan BUMN di tahun ini direalokasikan untuk penanganan korona (covid-19).

    Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) direalokasi untuk menangani wabah penyakit menular tersebut.

    "CSR BUMN tahun ini kita akan fokus menjamin kesehatan masyarakat seperti pengadaan obat, pengadaan masker, APD dan lain-lain," kata Erick dalam jumpa pers melalui siaran virtual, di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.

    Salah satu alokasi dana CSR akan digunakan untuk pengadaan alat-alat medis di Wisma Atlet, Kemayoran. Wisma Atlet recananya disulap menjadi rumah sakit darurat yang dipergunakan untuk menangani para pasien terjangkit virus covid-19.

    Erick menyebut ada empat tower gedung Wisma Atlet yang akan dijadikan sebagai temat penanganan korona. Tower satu untuk para dokter dan tenaga medis. Tower tiga untuk tempat Gugus Tugas yang memimpin penanganan korona.

    Tower enam dan tujuh untuk para pasien. Di dua tower ini akan ada fasilitas ICU, ruang rawat inap dan lain sebagainya.

    Karena itu, penanganan korona harus dilakukan melalui sinergi antarkementerian dan lembaga. Termasuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertindak menyiapkan bangunan fisik.

    Kemudian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kemeterian Kesehatan menyiapkan voluntir dan mencari dokter-dokter ahli yang bisa diperbantukan di Wisma Atlet.

    "Kalau BUMN melalu dana CSR akan digunakan untuk pengadaan alat di sini," jelas Erick.  



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id