Wapres: Saya Sudah Divaksin, Tidak Sakit

    Annisa ayu artanti - 17 Februari 2021 16:44 WIB
    Wapres: Saya Sudah Divaksin, Tidak Sakit
    Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan vaksinasi covid-19 di rumah dinasnya - - Foto: dok Setpres


    Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin baru saja menerima suntikan vaksin CoronaVac keluaran Sinovac. Meski masuk dalam kategori kaum lanjut usia, ia mengaku tidak merasakan efek samping setelah disuntik vaksin tersebut.

    Wapres pun mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi sebagai upaya menangani pandemi covid-19. "Alhamdulillah saya sudah divaksin. Tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja. Oleh karena itu, saya ajak semua yang usianya sudah cukup lanjut untuk melakukan vaksin. Ini Insyaallah tidak menimbulkan efek apa-apa," kata Ma'ruf di kediamannya, Rabu, 17 Februari 2021.




    Ma'ruf mengungkapkan setidaknya 70 persen masyarakat Indonesia harus divaksinasi demi mencapai kekebalan imunitas atau herd immunity. Upaya tersebut menjadi cara terbaik yang dapat dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi.

    "Menjaga dari pada penyakit itu hukumnya wajib. Itu fardu kifayah, artinya kalau belum tercapai itu (herd immunity) dia belum hilang kewajibannya," ucapnya.


    Ia menambahkan program vaksinasi ini dapat memberikan contoh nyata uji klinis keamanan penggunaan vaksin bagi masyarakat lanjut usia.  Karena itu, Wapres berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi agar Indonesia bebas dari pandemi covid-19.

    "Karena itu, saya mengajak semua untuk bersama-sama supaya kita kebal menghadapi covid-19. Insyaallah bangsa kita aman dan terbebas dari bahaya covid-19," pungkasnya.

    Adapun pemberian vaksin dilaksanakan di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jakarta. Wapres Ma'ruf Amin disuntikkan vaksin dengan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Satgas COVID-19 Doni Monardo.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id