Penghentian Operasional Blanja.com per 1 September

    Annisa ayu artanti - 02 September 2020 13:13 WIB
    Penghentian Operasional Blanja.com per 1 September
    Blanja.com telah menghentikan operasional per 1 September 2020. Foto: Tangkapan Layar Blanja.com
    Jakarta: E-commerce besutan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom yaitu Blanja.com telah menghentikan operasional per 1 September 2020.

    Melalui pengumuman dalam laman belanja daring yang dikutip Medcom.id, Rabu, 2 September 2020, manajemen menyatakan penghentian operasi lantaran adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan Blanja.com.

    "Teman Blanja yang terhormat, dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh Blanja.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di Blanja akan dihentikan," katanya.

    Manajemen pun mengimbau untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan.

    "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini antara Blanja dan Teman Blanja," ucapnya.

    Telkom diketahui akan melakukan transformasi pada bisnis e-commerce. Terhitung 1 Oktober 2020, Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

    Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan keputusan ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik, sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profitabilitas perusahaan.

    "TelkomGroup menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia," kata Fajrin.  
     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id