Sandiaga Uno Dorong Pemenuhan Pasokan Daging Nasional

    Husen Miftahudin - 18 September 2020 11:17 WIB
    Sandiaga Uno Dorong Pemenuhan Pasokan Daging Nasional
    Sandiaga Uno. FOTO: Sembapur
    Jakarta: Founder Startup Sembapur Sandiaga Uno menyatakan komitmennya untuk mendorong pemenuhan pasokan daging nasional. Salah satunya dengan menggandeng perusahaan distributor dan penjualan produk makanan olahan daging sapi baik dalam kondisi segar dingin maupun beku, PT Estetika Tata Tiara (Kibif).

    Sembapur merupakan platform penyedia bahan sembako dan dapur. Perusahaan rintisan ini menawarkan pemenuhan kebutuhan pokok dari pemasok pertama sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru di tengah pandemi covid-19.

    "Saya menggagas startup Sembapur agar jadi salah satu bukti kepedulian untuk masyarakat yang kurang mampu sekaligus mendorong kelahiran pengusaha makanan yang bisa menjadi salah satu solusi kebangkitan ekonomi bangsa," ujar Sandi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 18 September 2020.

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga berkeinginan agar Sembapur bisa membantu menjaga ketahanan pangan Tanah Air melalui pemetaan food estate di sejumlah wilayah. Hal itu dilakukan melalui kerja sama dengan para pelaku bisnis makanan di sejumlah wilayah.

    "Kami memberi akses, kemudahan, pendampingan, dan kompetisi harga supaya bisnis tersebut bisa bertumbuh. Lalu jadi solusi berlangsungnya bisnis dan berkontribusi bagi perekonomian," harapnya.

    Terkait kerja sama dengan Kibif, Sandi optimistis Sembapur bisa menyediakan kebutuhan bahan makanan sehat dan halal dengan mudah dan nyaman bagi seluruh masyarakat di tengah pandemi tanpa harus repot-repot keluar rumah.

    "Ini bisa menghemat waktu sekaligus melindungi konsumen dari terpapar covid-19 yang belum mereda. Pesanan barang akan dikirimkan langsung ke rumah tanpa perlu berinteraksi dengan banyak orang," urai Sandi

    Saat ini Sembapur baru tersedia di wilayah Jabodetabek. Namun perusahaan rintisan itu bakal melebarkan sayap ke Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur dalam waktu dekat. 

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id