comscore

Jurnalis Medcom.id Raih Juara 1 Karya Jurnalistik Pupuk Kaltim

Ade Hapsari Lestarini - 15 Desember 2021 15:08 WIB
Jurnalis Medcom.id Raih Juara 1 Karya Jurnalistik Pupuk Kaltim
Medcom.id Raih Juara 1 Karya Jurnalistik Pupuk Kaltim. Foto: Medcom.id.
Jakarta: Jurnalis Medcom.id Desi Angriani meraih juara pertama kompetisi Pemilihan Karya Terbaik (PKT) Jurnalistik PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) pada kategori Straight News Nasional.

Karyanya bertajuk "Pabrik Pupuk dan Mandat Pembangunan Industri Petrokimia" itu mengalahkan puluhan jurnalis dari berbagai media nasional dan regional yang diseleksi menjadi delapan tulisan terbaik, hingga terpilih empat orang pemenang dari masing-masing kategori.
Pada Oktober lalu, Pupuk Kaltim mengadakan kompetisi PKT Jurnalistik yang mengusung tema utama "Peranan Pupuk Kaltim dalam Industri Petrokimia dan Perekonomian Indonesia". Kompetisi menulis ini diperuntukkan bagi jurnalis di seluruh Indonesia dalam dua kategori, yaitu Straight News Nasional dan Straight News Regional.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan, saat ini media merupakan pintu informasi bagi masyarakat terhadap beragam hal, tidak terkecuali mengenai industri petrokimia dan pupuk. Cakupan yang luas dan digitalisasi pun memungkinkan penyebaran informasi menjadi lebih cepat. Kualitas tulisan serta informasi yang lengkap juga merupakan poin utama dalam menyusun sebuah berita.

"Oleh karena itu, melalui kompetisi ini kami harap dapat memotivasi rekan jurnalis untuk terus menggali lebih dalam mengenai industri petrokimia dan pupuk, sehingga semakin banyak informasi mengenai industri ini yang dikonsumsi oleh masyarakat luas, sekaligus mendukung pengembangan industri yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara," ujar Rahmad, Rabu, 15 Desember 2021.

Selain itu, Pupuk Kaltim sebagai produsen urea dengan kapasitas terbesar di Indonesia dan Asia tenggara semakin gencar dalam memperkuat posisinya di industri petrokimia. Melihat industri petrokimia dan pupuk masih belum banyak diketahui dan dipahami oleh masyarakat, maka menjadi sebuah tanggung jawab bagi perseroan untuk mengedukasi masyarakat melalui media yang memiliki peran vital sebagai garda terdepan jembatan informasi kepada publik.

"Kompetisi ini juga merupakan wujud apresiasi kami bagi rekan jurnalis yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Kami juga ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga melalui kompetisi ini dapat membawa dampak positif terhadap rekan jurnalis untuk terus bersama-sama meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia akan industri petrokimia dan pupuk kedepannya," beber Rahmad.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id