Pelindo Labuan Bajo Beri Diskon 85% untuk Kapal Tol Laut

    Antara - 20 Oktober 2021 09:25 WIB
    Pelindo Labuan Bajo Beri Diskon 85% untuk Kapal Tol Laut
    General Manager Pelindo Labuan Bajo NTT Dimaz Yuliono. FOTO: ANTARA/Fransiska Mariana Nuka



    Labuan Bajo: PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Labuan Bajo memberikan diskon sebesar 85 persen bagi kapal tol laut untuk mendukung aktivitas tol laut di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Harapannya berdampak positif terhadap perekonomian di daerah setempat.

    "Kami berikan diskon bagi kapal tol laut sebesar 85 persen untuk stevedoring dan 50 persen untuk penumpukan," kata General Manager Pelindo Labuan Bajo Dimaz Yuliono, di Labuan Bajo, dilansir dari Antara, Rabu, 20 Oktober 2021.

     



    Stevedoring merupakan kegiatan bongkar muat peti kemas di dermaga dari kapal ke atas trailer. Sedangkan penumpukan yang dimaksud Dimaz ialah kegiatan menumpuk peti kemas di lapangan penumpukan.

    Dengan adanya diskon bagi biaya operasional kapal tol laut, Dimaz berharap para pengusaha dapat terbantu karena biaya kapal akan menurun. Dukungan diskon ini diberikan guna mendukung masyarakat dan pengusaha di Manggarai Barat untuk memanfaatkan layanan tol laut yang ada.

    Menurut dia, layanan kapal tol laut dapat memperlancar aktivitas perdagangan dan ekonomi masyarakat di destinasi wisata super prioritas tersebut.

    Selain dukungan pembiayaan, Pelindo Labuan Bajo juga memberikan dukungan kesiapan operasional layanan tol laut. Kesiapan operasional antara lain kesiapan tenaga operasional, kesiapan dermaga, serta peralatan bongkar muat seperti reach stacker forklift dan trailer.

    Sebelumnya, layanan kapal tol laut telah beroperasi perdana masuk ke Labuan Bajo. Kapal tol laut trayek T-28 KM Kendhaga Nusantara 7 tiba di dermaga Pelabuhan Multipurpose Labuan Bajo pada Selasa siang.

    Kapal tersebut mengangkut 40 ton beras Merauke untuk didistribusikan di wilayah pariwisata tersebut. Nantinya kapal tersebut akan menyinggahi Labuan Bajo dua kali dalam sebulan.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id