Cara BUMN Konsisten Cegah Penyebaran Covid-19

    Eko Nordiansyah - 08 Oktober 2020 22:30 WIB
    Cara BUMN Konsisten Cegah Penyebaran Covid-19
    Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta memberikan 45 ribu masker bagi warga di ibu kota. Foto: Dok. Satgas Bencana Nasional BUMN
    Jakarta: Pemerintah terus berupaya memutus mata rantai covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Untuk membantu pemerintah mewujudkan hal tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta memberikan 45 ribu masker bagi warga di ibu kota.

    Penanggung Jawab Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta Arief Adhi Sanjaya mengatakan, bantuan masker ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tatanan baru yang telah ditetapkan pemerintah serta dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

    "Kami dari Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus membantu pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah DKI Jakarta," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Lebih lanjut Direktur Keuangan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) ini menambahkan Satgas Bencana Nasional BUMN turut melibatkan ratusan karyawan dari masing-masing BUMN anggota satgas pada saat pembagian masker kepada masyarakat di 54 titik yang telah ditentukan.

    "Karena memang ini merupakan sinergi dari 48 perusahaan BUMN yang ada di wilayah DKI Jakarta, maka pada saat pembagian masker ratusan insan BUMN kami kerahkan langsung ke titik operasi dengan harapan pembagian ini efektif serta tepat sasaran. Mudah-mudahan pembagian masker ini dapat membantu masyarakat menjadi lebih tertib," ungkapnya.

    Penyerahan sebanyak 45 ribu masker dilakukan secara simbolis kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di gedung Balaikota DKI Jakarta. Selanjutnya, masker-masker ini akan didistribusikan langsung kepada warga ibu kota di 54 titik keramaian seperti terminal, halte busway, hingga pasar tradisional.

    "Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik apa yang telah dilakukan Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan empat puluh lima ribu masker kepada warga DKI Jakarta. Semoga kerjasama yang baik ini dapat berjalan seterusnya dan kedepannya akan tercipta sinergi antara BUMN dan BUMD," ujar Riza. 

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id