Pekerja Swasta Diusulkan Vaksinasi Mandiri

    Annisa ayu artanti - 14 Januari 2021 10:11 WIB
    Pekerja Swasta Diusulkan Vaksinasi Mandiri
    Ilustrasi pegawai di sektor swasta - - Foto: MI/ Ramdani



    Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengusulkan vaksinasi covid-19 secara mandiri bagi pihak swasta. Hal ini diyakini akan mempercepat proses vaksinasi nasional.

    "Jika vaksinasi ini bisa cepat dilakukan bagi karyawan, pekerja maupun kalangan dunia usaha, harapannya akan mempercepat pemulihan ekonomi juga," kata Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 Januari 2021.






    Bahkan Rosan meminta keluarga pekerja dan karyawan di sektor swasta juga bisa mendapatkan vaksin mandiri. Upaya tersebut akan berimbas pada pemulihan ekonomi yang lebih efektif.

    "Bahkan akan lebih baik jika diberikan kesempatan melakukan vaksin mandiri, tidak hanya untuk karyawan saja tapi juga untuk keluarga karyawan," terangnya.

    Rosan pun berharap usulan tersebut diterima pemerintah. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut atau khawatir dalam pelaksanaan vaksinasi karena sudah dinyatakan aman dan halal.

    "Mari kita sukseskan vaksinasi karena ini untuk kepentingan kita bersama. Vaksinasi ini memberikan rasa aman dan kepastian untuk kesehatan dan iklim perekonomian kita," pungkasnya.


    Vaksinasi ini dilakukan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. Hasil evaluasi BPOM menunjukkan, vaksin Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen, lebih tinggi dari standar WHO sebesar 50 persen.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id