5 Terpopuler Ekonomi: Daftar Kartu Prakerja hingga Dampak Banjir ke Bisnis

    Ade Hapsari Lestarini - 22 Februari 2021 07:41 WIB
    5 Terpopuler Ekonomi: Daftar Kartu Prakerja hingga Dampak Banjir ke Bisnis
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: Berita-berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id pada Minggu, 21 Februari 2021 masih didominasi seputar banjir di Jakarta dan dampaknya terhadap bisnis.

    Selain itu, pembukaan pendaftaran kartu prakerja juga menjadi sorotan pembaca. Masyarakat pun menunggu program tersebut karena banyak yang terdampak pandemi.

    Berikut lima berita terpopuler ekonomi pada Minggu, 21 Februari 2021:

    1. Program Kartu Prakerja 2021 Dibuka, Yuk Daftar di Sini

    Pendaftaran program Kartu Prakerja 2021 kembali dibuka. Bagi yang ingin membuat akun dan mendaftar bisa membuka situs www.prakerja.go.id mulai hari ini.

    "Situs Prakerja www.prakerja.go.id pagi ini sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021," kata Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Minggu, 21 Februari 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini

    2. 146 Ribu Lebih Pelanggan PLN Terdampak Banjir

    PT PLN (Persero) mendata total pelanggan yang terdampak banjir akibat curah hujan yang deras hingga Minggu, 21 Februari 2021 sebanyak 146.310 pelanggan. Jumlah tersebut setara dengan 3,07 persen dari total pelanggan PLN IUD Jaya yang berjumlah 4,77 juta.

    Berdasarkan data PLN, sebanyak 119.127 pelanggan listriknya sudah menyala, sedangkan 27.183 masih padam. Adapun persentase listrik menyala setelah banjir saat ini sudah mencapai 81 persen.

    Baca berita selengkapnya di sini

    3. Hippi: Banjir Tambah Beban Pengusaha

    Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang menuturkan bencana banjir yang terjadi di Ibu kota dan sekitar sejak Sabtu pekan ini akan menambah beban para pengusaha.

    Dia mengatakan hampir setahun mereka tertekan dan terpuruk akibat pandemi covid-19, serta ditambah kebijakan pengetatan wilayah.

    "Kalau bicara kerugian memang agak sulit memprediksi karena kondisi yang tidak normal.Tapi, ibarat kata sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Semakin berat menghadapi tantangan ini," ujar Sarman dalam keterangan resminya, dikutip dari Mediaindonesia.com, Minggu, 21 Februari 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini

    4. Pemerintah Terbitkan 49 Peraturan Pelaksana Undang-Undang Cipta Kerja

    Pemerintah telah menerbitkan 49 peraturan pelaksana Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020. Peraturan pelaksana tersebut terdiri dari 45 Peraturan Pemerintah dan empat Peraturan Presiden.

    "Presiden telah menetapkan peraturan pelaksana UU Cipta Kerja yang terdiri atas 45 Peraturan Pemerintah dan 4 Peraturan Presiden, yang diharapkan dapat segera berdampak pada upaya pemulihan perekonomian nasional sekaligus menjadi momentum kebangkitan Bangsa Indonesia," tulis siaran pers Kementerian Sekretariat Negara yang dikutip Medcom.id, Minggu, 21 Februari 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini

    5. Aturan Ini Bakal Melindungi Pengguna PLTS

    Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan penerbitan Peraturan Menteri ESDM Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penerapan Standar Kualitas Modul Fotovoltaik Silikon Kristalin akan melindungi keamanan dan keselamatan konsumen.

    "Bisa dibayangkan ketika nanti masyarakat memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), tetapi yang diperjualbelikan tidak memenuhi standar atau ketentuan itu akan merugikan masyarakat," kata Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Chrisnawan Anditya, dilansir dari Antara, Minggu, 21 Februari 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id