Selamat Pagi Indonesia

    Omzet Industri Fesyen Merosot, Pelaku Usaha Tetap Berinovasi

    MetroTV - 19 Juli 2021 18:49 WIB
    Omzet Industri Fesyen Merosot, Pelaku Usaha Tetap Berinovasi
    Pelaku usaha fesyen menempuh berbagai cara untuk tetap bertahan, seperti berkolaborasi dengan merk kecantikan dan selebgram serta menurunkan harga.



    Jakarta: Omzet industri fesyen turun drastis selama pandemi covid-19. Pelaku usaha fesyen menempuh berbagai cara untuk tetap bertahan, seperti berkolaborasi dengan merk kecantikan dan selebgram serta menurunkan harga.

    Sales dan marketing salah satu rumah fesyen di Jakarta, Dinda Lutfia, mengaku 2 cabang perusahannya tutup saat PPKM Darurat berlaku. Meski demikian, dia menyebut semangat untuk bertahan hidup melahirkan banyak inovasi baru dan refocusing bisnis.

     



    Misalnya, tetap membuat fesyen show meski secara virtual dan menggencarkan promosi di platform e-commerce dengan melakukan diskon harga.

    “Rentang harga dimulai dari Rp800 ribuan-4 juta tapi itu sebelum kondisi pandemi, dan saat pandemi seperti ini apalagi ditambah PPKM kita membuat inovasi baru dengan memberikan harga yang lebih terjangkau,” ujar Sales Marketing Siti Khadijah, Dinda Lutfia, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Senin, 19 Juli 2021.

    Selain kolaborasi dan inovasi, rumah fesyen nya selalu mengeluarkan koleksi terbaru setiap mendekati momen tertentu. Misalnya, memanfaatkan momen Idulfitri dan Iduladha. (Putri Purnama Sari)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id