Gerakkan Perekonomian, Ribuan Alat Kesehatan Medis Disalurkan Bantu Penanganan Covid-19

    Angga Bratadharma - 24 September 2021 11:49 WIB
    Gerakkan Perekonomian, Ribuan Alat Kesehatan Medis Disalurkan Bantu Penanganan Covid-19
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id



    Jakarta: Lintasarta menyalurkan ribuan alat kesehatan medis untuk para tenaga medis dalam rangka membantu penanganan covid-19. Upaya gotong royong untuk meredam virus mematikan itu diharapkan berdampak positif terhadap terputusnya mata rantai penyebaran dan berimbas terhadap membaiknya aktivitas perekonomian.

    Alat kesehatan medis tersebut disalurkan ke RS Bhakti Medicare dan RS Betha Medika yang berada di Sukabumi Jawa Barat, serta RS William Booth di Semarang. Alat kesehatan medis yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (ADP), sarung tangan medis, masker KN95, dan cairan desinfektan yang disalurkan selama September.

     



    "Hal ini merupakan bentuk dukungan dari Lintasarta terhadap upaya pemerintah untuk mempercepat penanggulangan covid-19 di Indonesia yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para tenaga medis," kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 September 2021.

    Lebih lanjut, Arya menyebutkan, penyaluran alat kesehatan medis tersebut diharapkan dapat membantu kelancaran proses pelayanan medis kepada masyarakat dan turut membantu para tenaga medis saat penanganan pasien covid-19 dengan maksimal.

    "Kami berharap setiap kegiatan donasi yang dilakukan Lintasarta dapat turut membantu banyak rumah sakit dan para tenaga medis di wilayah manapun. Ini yang mendasari kami melanjutkan donasi tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja, namun juga ke wilayah lain di Indonesia lainnya," kata Arya.

    Berlangsungnya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia hingga saat ini meningkatkan kebutuhan akan alat kesehatan medis terutama bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Adapun penggunaan APD lengkap sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penularan virus.

    "Sebagai salah satu garda terdepan para tenaga medis perlu menjadi perhatian khusus dibekali alat kesehatan medis yang lengkap," tuturnya.

    Pihak Rumah Sakit Bhakti Medicare dan Rumah Sakit Betha Medika Sukabumi menyambut baik dan menerima donasi yang diberikan. "Donasi ini tentu sangat bermanfaat, kami juga sangat mengapresiasi kepedulian dalam membantu penanganan covid-19," kata Direktur RS Betha Medika Indra Santosa Purnomo.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id