Hingga September, Realisasi Pembangunan Jargas Lampaui Target

    Suci Sedya Utami - 15 September 2020 18:28 WIB
    Hingga September, Realisasi Pembangunan Jargas Lampaui Target
    Ilustrasi jaringan gas PGN. Foto: Dok.MI
    Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melaporkan hingga September 2020, realisasi aktual pembangunan jaringan (jargas) dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 telah mencapai 73,8  persen dibanding rencana progres awal sebesar 67,4 persen.

    "Pembangunan Jargas rumah tangga pemerintah tetap berjalan dengan SOP ketat dan mencapai jadwal yang ditargetkan. Progres realisasinya saat ini telah mencapai sekitar 94.400 SR (sambungan rumah tangga). Kami bersyukur realisasi ini melebihi target aktual penyelesaian yang ditentukan," ungkap Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Redy Ferryanto dalam keterangan resmi, Selasa, 15 September 2020.

    Beberapa titik pembangunan jargas bahkan menunjukkan perkembangan yang cukup positif dengan pencapaian target lebih dari 80 persen seperti wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kota Palembang, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Serang, Kota Semarang dan Kota Blora.

    "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder khususnya Kementerian ESDM, Direktorat Jenderal Migas dan pemerintah daerah setempat sehingga proses konstruksi di masa yang sangat menantang ini tetap dapat berjalan dengan kondusif sebagai bukti nyata bahwa komitmen layanan masyarakat dan kepedulian pemerintah dalam pembangunan infrastruktur energi tidaklah kendor," tutur Redy.

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id