Perusahaan Startup Perlu Didukung agar Tumbuh Maksimal

    Angga Bratadharma - 24 September 2020 13:11 WIB
    Perusahaan <i>Startup</i> Perlu Didukung agar Tumbuh Maksimal
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
    Jakarta: Perusahaan startup di Indonesia perlu diberikan dukungan agar bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal serta nantinya berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. Dukungan perlu diberikan mengingat perekonomian tengah berupaya pulih usah terhantam pandemi covid-19.

    Direktur Utama Lintasarta Arya Damar menilai dukungan penuh kepada startup di Indonesia perlu diberikan. Dirinya berharap dukungan tersebut berimbas terhadap ikut sertanya startup memberikan kontribusi dalam kemajuan ekosistem digital dengan inovasi yang diberikan.

    "Serta bersama-sama membangun Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik," kata Arya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 24 September 2020.

    Di sisi lain, Arya mengapresiasi atas penghargaan yang didapatkan Lintasarta untuk Corporate Social Responsibility (CSR) pada The Asia Responsible Award (AREA) 2020. Lintasarta memperoleh penghargaan untuk kategori Investment in People melalui program Lintasarta Appcelerate.

    Arya menjelaskan Lintasarta Appcelerate merupakan salah satu bentuk social investment yang dilaksanakan oleh Lintasarta sejak 2016. "Melalui program ini kami merangkul para anak muda melalui startup yang mereka dirikan dengan membuat rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital," ucap Arya.

    Dirinya berharap penghargaan yang diberikan bisa memacu pengembangan kegiatan social investment yang lebih luas lagi dan tentunya diharapkan dapat terus mendatangkan manfaat baik bagi banyak pihak. "Serta bagi kemajuan industri digital terutama di Tanah Air," kata Arya.

    Sementara itu, pemerintah mendukung perusahaan startup di Tanah Air terus tumbuh dan berkembang serta menjadi bagian dari perekonomian Indonesia. Pemerintah berharap startup yang ada di Indonesia sekarang ini bisa kian besar dan nantinya memunculkan banyak unicorn baru di masa mendatang.
     
    "Ke depan kita juga mendorong perusahaan startup menjadi pemain besar dan bisa menjadi unicorn baru. Kami di Kominfo mendorong teman-teman startup terus berkembang," kata Plt Direktur Ekonomi Digital Kominfo RI I Nyoman Adhiarna.

    Bahkan, Nyoman berharap perusahaan startup yang ada di Indonesia tidak hanya besar di Tanah Air tetapi juga merambah dunia internasional. Selain itu, di tengah pandemi covid-19, pemerintah tetap memberikan dukungan termasuk mendorong perusahaan startup berinovasi agar bisa bertahan dan berkembang.

    "Pandemi covid-19 memang telah mendorong perkembangan teknologi digital dan Kominfo memberikan dukungan penuh kepada para pelaku startup untuk terus berinovasi," pungkas Nyoman.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id