Agen Asuransi Harus Berkompetensi di Tengah Pandemi

    Husen Miftahudin - 24 September 2020 12:47 WIB
    Agen Asuransi Harus Berkompetensi di Tengah Pandemi
    Acara Million Dollar Round Table (MDRT). Foto : Asuransi.
    Jakarta: Agen asuransi profesional yang tergabung dalam wadah Million Dollar Round Table (MDRT) akan menggelar Seminar MDRT Day Indonesia 2020 yang bertujuan untuk menggenjot kompetensi para agen asuransi di tengah pandemi covid-19. Seminar ini mengangkat tema UpClimb, UpGrade, dan UpScale.

    Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2020 Hidayatus Solicha mengatakan UpClimb mengharapkan agar para agen asuransi yang belum mencapai MDRT diharapkan dapat mencapai MDRT. Sementara yang sudah mencapai MDRT bisa mencapai COT (Court of The Table) dan bagi yang telah mencapai COT dapat mencapai ke level TOT (Top of The Table).

    "Sedangkan UpGrade yaitu diharapkan agar para agen asuransi dapat meng-upgrade dirinya baik skill maupun knowledge. Sementara UpScale yaitu para agen asuransi Indonesia diharapkan bukan hanya jagoan di Indonesia saja tapi juga mampu menjadi agen kelas dunia," ujar Solicha dalam video telekonferensi pers di Jakarta, Kamis, 24 September 2020.

    Penyelenggaraan MDRT Day bertujuan untuk memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa dan mendorong profesionalisme agen asuransi melalui peningkatan kompetensi di tengah pandemi yang berdampak pada produktivitas. Sehingga diharapkan agar kapasitas agen asuransi sebagai financial planner menjadi andal di sektor asuransi dan dapat bersaing sebagai advisor di pasar keuangan global.

    Sementara itu Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengatakan tantangan komite MDRT saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah anggota MDRT di Indonesia. Karena perbandingan jumlah agen asuransi di Indonesia dengan jumlah agen MDRT Indonesia hanya 0,5 persen.

    "Diharapkan dengan meningkatnya jumlah agen MDRT di Indonesia maka akan semakin banyak agen-agen asuransi bertaraf internasional, sehingga akan meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia. Dengan meningkatnya kualitas agen asuransi maka nasabah pun akan mendapatkan pelayanan yang sangat profesional sesuai code of ethics MDRT," harapnya.

    Jika agen asuransi jiwa bergabung dalam wadah MDRT, maka mereka akan banyak mendapatkan first idea dari praktisi secara langsung. Selain itu, anggota MDRT bisa mengikuti annual meeting tahunan yang bisa terhubung dengan para top leader dan top producer lintas benua sehingga member dapat mendapatkan ilmu dan informasi yang berguna.

    Dalam ajang MDRT Day Indonesia tahun ini, panitia menghadirkan inspirasi dari para pembicara seperti Ian Green, President MDRT Internasional termuda yang telah 22 tahun menjadi anggota MDRT dengan lima kali COT dan 14 kali TOT. Kemudian Brian D. Heckert yang sudah 32 tahun menjadi anggota MDRT dengan tujuh kali COT dan 13 kali TOT. Selanjutnya ada Dr Sanjay Tolani, Panos Leledakis, Fellexandro Ruby, hingga Adiwarman A. Karim.

    "Jadi tantangan kami adalah meningkatkan jumlah anggota MDRT dan menularkan spirit MDRT agar semakin banyak agen-agen asuransi yang berpredikat MDRT sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik," tutup Miliana.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id